Sekjen Gerindra: Pada Tahun 2024, Prabowo Akan Menjadi Presiden

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani usai menutup Musyawarah Daerah Luar Biasa Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Tangerang, Banten, Sabtu, 27 November 2021.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta pemerintah untuk mencabut keputusan Kementerian Perdagangan yang melarang penjualan minyak goreng curah mulai 1 Januari 2022.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

"Saya minta aturan ini dicabut, karena aturannya seperti kebijakan mainan yoyo: naik-turun--enggak menguntungkan untuk masyarakat," katanya usai menutup Musyawarah Daerah Luar Biasa Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Tangerang, Banten, Sabtu, 27 November 2021.

Larangan itu, katanya, memberatkan sektor rumah tangga, terlebih usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), karena masih menggunakan minyak goreng curah sebagai basis produksinya. Kebijakan itu menjadi kian menyulitkan pelakuk UMKM yang baru akan bangkit dari krisis akibat pandemi COVID-19.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Aturan itu, menurut Muzani, tidak selaras dengan tujuan pemerintah yang akan menjadikan UMKM sebagai penguat ekonomi di Indonesia dan perluasan lapangan kerja baru. Bagi pelaku UMKM, katanya, selisih Rp5 ribu sampai Rp7 ribu untuk bahan pokok seperti minyak curah sangat berarti.

Karena itu, dia berpendapat, larangan penjualan minyak goreng curah akan menjadi problem tersendiri bagi upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Pemenangan Prabowo

Partai Gerindra menargetkan kemenangan pada pemilu 2024 terutama di wilayah Banten. Banten, kata Muzani, merupakan provinsi yang dinamis dalam konteks pemilu: beberapa partai silih berganti memenangi pemilu, dan Gerindra mengalami itu pada pemilu 2019. Pada pemilu 2024, Gerindra harus bisa mempertahankan capaian itu.

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau lahan yang akan dijadikan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kemenangan itu ditargetkan, baik dalam legislatif atau eksekutif. Maka ia meminta agar setiap kader atau sayap Partai Gerindra bisa bekerja semaksimal mungkin untuk mejaga kepercayaan masyarakat Banten kepada partai berlogo Burung Garuda itu.

"Setiap kader harus bekerja maksimal, agar kepercayaan masyarakat Banten terus melekat pada kita, hingga kita bisa kembali meraup suara terbanyak," ujarnya.

Dalam pesta demokrasi itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diklaim akan memenangkan pemilu presiden 2024. "Bila para kader dapat menjaga kepercayaan masyarakat, maka pada tahun 2024, Prabowo akan memang menjadi presiden," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya