Relawan Raket Merdeka Deklarasi Dukung Erick Thohir

Relawan Raket Merdeka Dideklarasikan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Puluhan orang yang menamakan diri Relawan Kerja Erick Thohir atau Raket Merdeka, mendeklarasikan pembentukan mereka. Relawan ini untuk mendukung kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-23 Dirugikan Wasit, PSSI Layangkan Surat Protes ke AFC

Ketua Raket Merdeka Provinsi DKI Jakarta, Riko Wesley, mengungkapkan dukungan diberikan secara sukarela tanpa adanya dorongan dari pihak manapun. Raket sebagaimana kepanjangan dari Relawan Kerja Erick Thohir, merasa kinerja Erick di Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo, telah membawa perubahan nyata. 

“Kami di sini berkumpul dengan inisiasi yang sama tanpa paksaan, tanpa ada hal-hal kepentingan apapun, tapi murni sebagai dukungan kepada beliau (Erick) di pemerintahan saat ini,” kata Riko dalam deklarasi seperti siaran persnya, Sabtu 27 November 2021.

Resmi, Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Nathan Tjoe-A-on

Spontanitas Para Anggota

Jelas dia, deklarasi disampaikan secara spontanitas tanpa adanya koordinasi dengan Erick Thohir. Sampai sekarang, Raket Merdeka terus membahas rencana ke depan untuk memberikan dukungan kepada Erick.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

“Semua kinerja ini kami lakukan secara musyawarah, saya sebagai ketua sifatnya hanya mengkoordinir yang menjadi aspirasi dari teman-teman relawan,” sambungnya.

Riko bilang, beberapa gebrakan Menteri BUMN telah melakukan perbaikan untuk membuat perusahaan negara lebih cepat bergerak. Birokrasi yang efektif, serta pembenahan di internal Kementerian BUMN diantaranya. 

Belum lagi, tugas Erick menangani pandemi COVID-19. Erick disebut cepat tanggap menangani wabah dengan mendatangkan alat PCR dan menyulap aset BUMN menjadi RS Darurat COVID-19 milik Pertamina, beberapa waktu lalu. 

“Erick juga mampu meraih skor tertinggi dalam penerapan sistem merit. Saat ini Kementerian BUMN telah mengantongi nilai 319, sama dengan Kementerian Keuangan,” ucap Riko.

Kehadiran Raket Merdeka ini, dikatakan menjadi wadah bagi para generasi muda dan masyarakat yang memiliki kesamaan visi dengan Erick dalam upaya transformasi Indonesia. Terutama menjadi bangsa yang mandiri dan berdaulat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya