Emak-emak di Medan Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

Sejumlah wanita yang tergabung dalam AWPA RI-Sumatera Utara secara terbuka deklarasi mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden dalam pemilu tahun 2024, di Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 27 November 2021.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Sejumlah wanita yang tergabung dalam Aliansi Wanita Pendukung Anies (AWPA) RI-Sumatera Utara secara terbuka deklarasi mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden dalam pemilu tahun 2024.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Dalam deklarasi di Anjungan Melayu, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu sore, 27 November 2021, itu puluhan emak-emak menyampaikan ikrar dukungan kepada Anies menjadi presiden. Mereka memiliki tekad bulat untuk mengantarkan sebagai prersiden .

Ketua Umum AWPA, Bebby Kartika Subandi, menjelaskan deklarasi AWPA sebagai bentuk aspirasi bahwa masyarakat ingin ada perubahan bagi Indonesia bila Anies menjadi presiden.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Menurut Bebby, itu merupakan wujud tekad para wanita di Sumatera Utara untuk memenangkan Anies menjadi presiden. Mereka menilai Anies memiliki karakter pemimpin yang amanah dan berpotensi besar memimpin bangsa Indonesia menjadi lebih baik, makmur dan sejahtera.

"Terbentuknya AWPA RI ini karena kita banyak mendengarkan aspirasi dari ibu-ibu, yang rata-rata ibu rumah tangga, pekerja dan korban PHK, termasuk suami-suami mereka. Jadi, mereka mengeluhkan harga pangan naik, sembako segala macam. Oleh karena itu kita bentuk AWPA RI," kata, usai deklarasi.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Anies Baswedan Diperiksa KPK Sebagai Saksi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Bebby, pada rezim sekarang banyak kebijakan pemerintah yang kurang berpihak kepada rakyat. Selain itu, perekonomian kian terpuruk, harga kebutuhan pokok melambung, penegakkan hukum lemah tajam ke bawah dan tumpul ke atas serta berpihak kepada kelompok tertentu.

Harapan besar diinginkan AWPA untuk Anies dan perubahan Indonesia lebih baik. Ia mengatakan, AWPA akan mengembangkan aliansi dan memperkenalkan secara luas sosok Anies kepada masyarakat di Sumatera Utara.

"Jadi, kita ingin menyampaikan aspirasi mereka, agar [bangsa Indonesia] dipimpin Pak Anies bisa mendapat perubahan yang lebih baik, lebih sejahtera. Dan tentunya kita menginginkan perubahan, karena ibu-ibu rata-rata sudah lelah, dan sangat lelah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya