Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

Nasdem DKI lantik Abdul Canter Sangaji
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DKI Jakarta menggelar konsolidasi dengan pengurus DPD dan DPC se-Jakarta Timur. Dalam momen itu, Ketua DPW Nasdem DKI Nurcahyo Anggoro Jati atau Yoyo memberikan mandat kepada Abdul Canter Sangaji sebagai Ketua DPD NasDem Jakarta Timur.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Yoyo menilai Canter sebagai sosok yang tepat untuk menerima mandat memimpin NasDem Jakarta Timur. Salah satu alasannya eks politikus Hanura itu memiliki rekam jejak mumpuni.

"Dengan kiprah pengalaman politiknya yang tidak perlu diragukan lagi, saya yakin beliau mampu menginventarisir potensi kader, memajukan serta membawa kejayaan bagi Partai NasDem di Jakarta Timur," kata Yoyo, dalam keterangannya, Minggu, 28 November 2021.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Pun, Canter mengatakan siap menjalankan manat sebagai Ketua DPD dengan baik. Ia mau ikhtiar bawa Nasdem berjaya di Pemilu serentak 2024 terutama Pilkada 2024.

"Siap berjuang mengantarkan Partai NasDem Jakarta Timur menuju kejayaan pada Pemilu dan Pilkada DKI 2024. Setidaknya 1 sampai 2 kursi untuk DPRD, 1 Kursi untuk DPR RI (dapil Jaktim) dan memenangkan Pilkada DKI 2024," tutur Canter.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Dia menyampaikan apresiasi kepada DPW Nasdem DKI yang sudah mengajaknya bergabung. Ia menekankan kepada kader Nasdem Jaktim agar membantu pencapaian politik partai.

"Untuk memudahkan mimpi NasDem Jakarta timur kita harus all out tiap hari bicara NasDem mulai bangun tidur sampai tidur lagi, jika perlu mimpi pun harus mimpi Nasdem," jelasnya.

Menurut dia, target Nasdem bisa terwujud dengan bekerjasama. Ia bilang tidak ada super hero di DPD Nasdem Jakarta Timur.

"Kita akan bentuk super team untuk wujudkannya. Maka dari itu mengajak seluruh kader untuk bersatu, bersinergi, berjuang untuk kejayaan NasDem di Jakarta Timur," tutur Canter.

Canter pernah menjadi politikus Partai Hanura. Ia pernah menjabat di berbagai posisi di DPP, DPD dan terakhir menjabat sebagai ketua DPC Hanura Jakarta Timur. 

Selain itu, Canter juga merupakan aktivis KNPI yang pernah menjabat Sekretaris KNPI DKI. Ia juga aktif di Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (NU) tingkat Jakarta & Jakarta Timur. 

Lalu, periode 2014-2019, Canter juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Hanura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya