Bahas Pemilu 2024, Suharso Kumpulkan Anggota DPRD PPP Se-Indonesia

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa kumpulkan anggota DPRD PPP se-Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa/Edu

VIVA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa, mewajibkan para anggoata DPRD dari partainya yang saat ini duduk menjadi anggota legislatif (caleg) maju kembali di kontestasi Pemilu 2024. 

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Bahkan Suharso memberi tempat prioritas kepada para Anggota Dewan yang akan maju kembali. 

“Kita persilakan kepada para anggota DPRD PPP yang saat ini duduk untuk kembali maju menjadi Calon Legislatif (Caleg), dan menjadi nomor satu. Tetapi dengan syarat tidak ada konflik,” kata Suharso dalam keterangannya saat membuka acara Workshop DPRD Fraksi PPP di Jakarta Minggu Malam, 28 November 2021.

Unik, Tanpa Banner, Baliho atau Sticker Elah Karmilah Lolos Jadi Anggota DPRD

Peserta Workshop DPRD Fraksi PPP di Jakarta Minggu Malam, 28 November 2021.

Photo :
  • Istimewa

Suharso juga memberi PR kepada para kadernya. Dari setiap legislator yang akan maju kembali, ditugaskan melipatgandakan kursi dari daerah pemilihan masing- masing.

PKS Kawal Ketat Gugatan Sengketa Pemilu 2024 di MK

Di seluruh Indonesia, partai berlambang Kabah itu punya 1.059 anggota DPRD. Ini dilakukan sekaligus kerja- kerja politik dilakukan sejak dini untuk memanaskan mesin organisasi secara optimal. 

“Dari 1.059 ini wajib menjadi 3.000, kemudian mereka jika ada dapil yang kosong di daerah tetangganya tolong diisi,” kata Suharso yang juga menjabat Kepala Bappenas itu.

Perangkat Pemenangan

Suharso menerangkan, dari kantor pusat partai sudah disiapkan perangkat untuk menunjang pemenangan Pemilu di 2024. Salah satu tugasnya adalah menyiapkan pemenangan di lapangan hingga persoalan teknis di TPS.

“Mereka yang ditugaskan adalah orang yang bebas, mereka dan independen. Sehingga mereka ditugaskan dengan netral,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya