Bahas Pemilu 2024, Suharso Kumpulkan Anggota DPRD PPP Se-Indonesia

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa kumpulkan anggota DPRD PPP se-Indonesia.
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa kumpulkan anggota DPRD PPP se-Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa/Edu

VIVA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa, mewajibkan para anggoata DPRD dari partainya yang saat ini duduk menjadi anggota legislatif (caleg) maju kembali di kontestasi Pemilu 2024. 

Bahkan Suharso memberi tempat prioritas kepada para Anggota Dewan yang akan maju kembali. 

“Kita persilakan kepada para anggota DPRD PPP yang saat ini duduk untuk kembali maju menjadi Calon Legislatif (Caleg), dan menjadi nomor satu. Tetapi dengan syarat tidak ada konflik,” kata Suharso dalam keterangannya saat membuka acara Workshop DPRD Fraksi PPP di Jakarta Minggu Malam, 28 November 2021.

Peserta Workshop DPRD Fraksi PPP di Jakarta Minggu Malam, 28 November 2021.

Peserta Workshop DPRD Fraksi PPP di Jakarta Minggu Malam, 28 November 2021.

Photo :
  • Istimewa

Suharso juga memberi PR kepada para kadernya. Dari setiap legislator yang akan maju kembali, ditugaskan melipatgandakan kursi dari daerah pemilihan masing- masing.

Di seluruh Indonesia, partai berlambang Kabah itu punya 1.059 anggota DPRD. Ini dilakukan sekaligus kerja- kerja politik dilakukan sejak dini untuk memanaskan mesin organisasi secara optimal. 

“Dari 1.059 ini wajib menjadi 3.000, kemudian mereka jika ada dapil yang kosong di daerah tetangganya tolong diisi,” kata Suharso yang juga menjabat Kepala Bappenas itu.