Prabowo: Sebagai Mantan Prajurit, Saya Ngerti Vitalnya Masalah Pangan

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo
Sumber :
  • Facebook/Prabowo Subianto

VIVA – Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia, Prabowo Subianto membuka Musyawarah Nasional (Munas) VI Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia. Ketua Umum Partai Gerindra menyampaikan bahwa pangan adalah masalah penting.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Menurutnya, pangan yang bisa menjadi masalah hidup atau matinya suatu bangsa.  

"Sebagai mantan prajurit dan tentara, saya mengerti tentang vital dan pentingnya masalah pangan. Tidak ada kedaulatan dan kemerdekaan tanpa pangan”, kata Prabowo, dalam keterangannya dikutip pada Senin, 29 November 2021. 

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Prabowo juga mengingatkan peran strategis yang diemban Pemuda Tani. Dia bilang hal ini sebagai garda terdepan sehingga generasi muda perlu diajak belajar bertani. “Masalah pangan adalah masalah kedaulatan sebuah bangsa,” jelasnya.

Prabowo Subianto dalam Munas Pemuda Tani.

Photo :
  • Istimewa
Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pun, ia menanggapi positif atas terselenggaranya Munas VI Pemuda Tani.  Dia berpesan agar kader bagian Pemuda Tani berbuat atau berkontribusi nyata dalam merancang program untuk masyarakat. 

“Saya berharap, Pemuda Tani membuat program yang praktis dan nyata di lapangan. Membuat program yang berdampak baik untuk masyarakat," tutur Prabowo.

Sementara, Ketua Umum DPP Pemuda Tani, Fary Francis menegaskan Pemuda Tani Indonesia adalah Organisasi Petani Muda terbesar di Tanah Air yang fokus terhadap regenerasi petani. Dia menyebut tujuan utama Pemuda Tani bisa mengajak untuk bertani, melalui kampanye Ayo bertani ke berbagai daerah dan kampus di Indonesia.

Dia menekankan sejumlah tokoh penting hadir dalam acara ini, antara lain Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budi Djiwandono, Sekretaris Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono, Anggota DPR RI Putih Sari dan Ade Rizki Pratama.

Munas digelar secara hybrid tersebut dihadiri seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi secara luring. Begitupun ratusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten/Kota se-Indonesia secara virtual. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya