Ketika Sekjen Gerindra Jujur Ingin Belajar Militansi ke PDIP

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • Antara

VIVA – Militansi kader PDIP yang sangat baik hingga membuat partai itu sebagai jawara, menjadi perhatian elit Partai Gerindra. Terutama di Jawa Tengah, yang disebut sebagai basisnya partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Bahkan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, tak segan-segan mengaku ingin belajar dari PDIP.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kadernya, terutama yang ada di Provinsi Jawa Tengah untuk belajar membangun militansi dan pengelolaan partai kepada PDI Perjuangan.

"Kami ingin belajar sama 'njenengan' (PDIP), bersama-sama. Indonesia ini terlalu luas jika diurus sendirian. Yang penting pada 2024, jangan jauh dari PDIP, kalau bisa, teman-teman Gerindra diberi ruang sedikitlah," katanya saat memberikan arahan pada Peresmian Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Minggu, dikutip dari Antara.

Di Jateng PDIP Jawara Terus 

Hal tersebut disampaikan Muzani tanpa alasan, karena di provinsi lain, partai politik pemenang pesta demokrasi sudah terbiasa bergantian, kecuali di Jateng.

"Di Jabar, Jatim, Banten atau bahkan di DKI Jakarta bergantian partai, namun di Jateng, PDIP selalu mendominasi dan saya mengakui Jateng memang jadi kandang banteng," ujarnya.

Pada kesempatan itu, satu-satunya parpol yang hadir adalah PDIP yang diwakili Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan dan pengurus DPC PDIP Kota Semarang.