Relawan Anies Baswedan Siapkan Ribuan Kader Millenial di Jabar

Relawan Anies Baswedan di Jawa Barat
Relawan Anies Baswedan di Jawa Barat
Sumber :
  • Antara

VIVA – Pilpres 2024 memang belum dimulai dan masih beberapa tahun lagi. Tetapi geliat politik, terutama masyarakat yang menamakan diri relawan, mulai bermunculan. Termasuk relawan Anies Baswedan, yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dalam beberapa survei calon presiden, Anies masuk dalam calon dengan elektabilitas teratas bersama nama-nama lainnya.

Pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jawa Barat menyiapkan 2.500 kader dari kalangan milenial yang tergabung dalam Gerakan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) untuk mendukung maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator Harian Beraksi Jabar Tonny F dalam pertemuan Relawan Beraksi Bogor Raya di salah satu rumah makan di Jalan Pajajaran, Senin, mengatakan pengaderan itu dikhususkan bagi para pemilih pemula atau Generasi Z, Milenial, komunitas-komunitas masyarakat dan akar rumput yang terkesan atas keramahan sosok Anies Baswedan.

"Sudah saatnya ada presiden yang mengajak memberikan ruang yang besar bagi kalangan menengah ke bawah agar ikut membangun dan mengarahkan ekonomi Indonesia yang berkerakyatan," kata Tonny, dikutip dari Antara.

Bantu Mengenalkan Sosok Anies Baswedan

Tonny menuturkan relawan inti Beraksi akan membantu para pemilih pemula dan milenial mengenali sosok Anies dalam kiprahnya membangun kepemimpinan untuk selanjutnya yakin dalam menghadapi Pemilu 2024, mensosialisasikan calon presiden Anies Baswedan, dan membentuk jaringan sampai satuan wilayah terkecil.

Tonny menilai Anies pilihan yang tepat untuk memperbaiki dan meningkatkan peran masyarakat di sektor ekonomi, seperti pertanian, peternakan dan perikanan untuk menggerakkannya dari kalangan milenial karena telah lama dekat dengan dunia pendidikan.