DPP PDIP Keluarkan Surat Instruksi Khusus, Apa Isinya?

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita.

VIVA – DPP PDIP mengeluarkan surat instruksi yang ditujukan kepada seluruh kadernya di seluruh Indonesia. Isinya memberi informasi terkait peringatan dari pemerintah mengenai varian baru COVID-19, Omicron

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan perintah mengenai antisipasi varian Omicron datang langsung dari sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader partai berlogo banteng untuk tanggap. 

“Sejak awal pandemi COVID-19, Ibu Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk tanggap dan cepat dalam merespons perkembangan situasi serta ancaman virus COVID-19. Serta sigap dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, serta membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVA, Selasa 30 November 2021. 

Puan Tegas Bilang Pemenang Pileg 2024 yang Berhak Jadi Ketua DPR

Keputusan itu diketahui terbit lewat surat instruksi khusus bernomor 3548 yang dikeluarkan 29 November 2021, kemarin. Surat ditandatangani oleh Hasto dan Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak Sri Rahayu, serta ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP M. Prananda Prabowo. 

Sebagaimana surat instruksi dibuat, ditujukan kepada seluruh DPC, DPD PDIP dan para kepala daerah dan wakil kepala daerah yang menjadi kader. Surat juga ditujukan kepada seluruh anggota dewan daerah. 

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Menurut Hasto, pesan Megawati agar jangan menganggap remeh varian Omicron. “Jadi yang sudah di vaksin tetap hati-hati,” kata Hasto. 

Ilustrasi COVID-19/virus corona

Photo :
  • Pixabay/Tumisu

Selain itu, di dalam menghadapi wabah COVID-19, maka seluruh jajaran Tiga Pilar Partai bergerak dalam gotong royong nasional untuk kerja kemanusiaan. 

Ditegaskan kembali bahwa seluruh konsentrasi PDI Perjuangan saat ini adalah bergerak ke bawah membantu rakyat dan mendorong program-program kerakyatan untuk pula mengurangi dampak pandemi. 

”PDI Perjuangan meyakini bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin akan melakukan langkah-langkah terbaik untuk mengatasi Pandemi ini," demikian isi surat resmi partai itu. 

Hasto mengatakan bahwa instruksi ini diharap segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh kader Partai seluruh Indonesia. 

"Ibu Megawati dan jajaran DPP PDI Perjuangan akan secara aktif melakukan pemantauan atas pelaksanaan instruksi tersebut," ucap Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya