Demokrat Aceh Panaskan Mesin Partai, Bidik Target Pemilu 2024

Muslim (kiri) dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.
Muslim (kiri) dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Demokrat melalui musyawarah daerah atau musda menetapkan kadernya yang juga Anggota DPR RI Muslim sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh periode 2021-2026. Muslim pun langsung bergerak menemui Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Banda Aceh.

Pertemuan dua elite Demokrat itu merupakan yang kali pertama pasca Muslim dapat amanat menjabat Ketua DPD Demokrat Aceh. Momen pertemuan dua kader itu berlangsung hangat dan akrab. 

Muslim menyampaikan salah satu diskusi membicarakan rencana DPD Demokrat Aceh ke depan. Ia mendukung Muslim agar bisa membesarkan Demokrat di Aceh. Target mereka sudah dekat yakni pencapaian Demokrat di Pemilu 2024.

“Pak Nova salah satu senior yang berjasa dalam perkembangan Demokrat. Saya tentu sangat berterima kasih kepada Pak Nova yang terus memberikan perhatian besar untuk Partai Demokrat, terutama dalam meraih kemenangan pada 2024," kata Muslim, dalam keterangannya, Selasa, 30 November 2021.

Muslim (kiri) dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Muslim (kiri) dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Photo :
  • Istimewa

Setelah pertemuan tersebut, Muslim sempat menyambangi Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (FPD DPRA). Saat pertemuan, Muslim mengatakan pentingnya peran FPD DPRA untuk mewujudkan visi dan misi Partai Demokrat. 

Menurut dia, FPD DPRA sebagai perpanjangan tangan partai di parlemen. Ia bilang sesuai instruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakni peran legislasi menyangkut anggaran dan pengawasan mesti dipraktikkan serta harus sejalan dengan perjuangan partai.