Demokrat Aceh Panaskan Mesin Partai, Bidik Target Pemilu 2024

Muslim (kiri) dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Demokrat melalui musyawarah daerah atau musda menetapkan kadernya yang juga Anggota DPR RI Muslim sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh periode 2021-2026. Muslim pun langsung bergerak menemui Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Banda Aceh.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Pertemuan dua elite Demokrat itu merupakan yang kali pertama pasca Muslim dapat amanat menjabat Ketua DPD Demokrat Aceh. Momen pertemuan dua kader itu berlangsung hangat dan akrab. 

Muslim menyampaikan salah satu diskusi membicarakan rencana DPD Demokrat Aceh ke depan. Ia mendukung Muslim agar bisa membesarkan Demokrat di Aceh. Target mereka sudah dekat yakni pencapaian Demokrat di Pemilu 2024.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

“Pak Nova salah satu senior yang berjasa dalam perkembangan Demokrat. Saya tentu sangat berterima kasih kepada Pak Nova yang terus memberikan perhatian besar untuk Partai Demokrat, terutama dalam meraih kemenangan pada 2024," kata Muslim, dalam keterangannya, Selasa, 30 November 2021.

Muslim (kiri) dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Photo :
  • Istimewa
MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Setelah pertemuan tersebut, Muslim sempat menyambangi Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (FPD DPRA). Saat pertemuan, Muslim mengatakan pentingnya peran FPD DPRA untuk mewujudkan visi dan misi Partai Demokrat. 

Menurut dia, FPD DPRA sebagai perpanjangan tangan partai di parlemen. Ia bilang sesuai instruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakni peran legislasi menyangkut anggaran dan pengawasan mesti dipraktikkan serta harus sejalan dengan perjuangan partai. 

“Seperti yang selalu ditekankan Ketum AHY. Harapan rakyat perjuangan Demokrat. Ini merupakan pedoman kita," lanjut Muslim yang juga anggota DPR tiga periode ini. 

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Muslim ke Bumi Serambi Mekkah juga menghelat doa bersama dan santunan anak yatim di Kantor DPD Demokrat Aceh, Minggu, 28 November 2021. Dalam acara itu, hadir pengurus DPC PD dari 23 Kabupaten/Kota, Anggota DPRA, hingga kader.

Tujuan doa bersama untuk kesembuhan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pasca operasi kanker prostat di Amerika Serikat (AS). Selain itu, doa untuk almarhumah Ani Yudhoyono. 

Acara zikir dan doa bersama dipimpin langsung pimpinan Dayah Darul Aman, Tgk.H.Abu Muhammad Lubuk yang didampingi pimpinan Dayah Al-Ikhlas, Aceh Besar, Tgk. Muzakir Lamsayun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya