PAN Blak-blakan Sudah Siapkan Calon Menteri jika Diminta Jokowi

Yandri Susanto.
Yandri Susanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto tak memungkiri turut mendengar rumor bahwa Presiden Joko Widodo akan merombak kabinet (reshuffle) pada Rabu, 8 Desember 2021.

"Saya dengar juga isunya begitu, katanya sih [8 Desember]. Tapi kan itu hak prerogatif Pak Jokowi," kata Yandri saat dimintai tanggapan oleh wartawan di kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa, 30 November 2021

Yandri memahamireshuffle kabinet memang merupakan hak mutlak Presiden Jokowi. Namun apabila diminta, PAN siap memberikan nama kader terbaiknya untuk mengisi kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Sejak menyatakan bergabung dengan koalisi Pemerintah, sampai saat ini belum ada kader PAN yang menduduki posisi di kabinet. Namun Yandri menyerahkan hal tersebut kepada Presiden Jokowi.

"Tentu kalau ada reshuffle, kalau Pak Jokowi minta kader PAN, tentu kita usulkan nama yang diminta oleh Pak Jokowi," ujar Yandri.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Photo :
  • VIVA/Vicky Fajri

Sejumlah kader PAN disebut potensial mengisi Kabinet Jokowi-Ma'ruf, seperti sang ketua umum Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachri, dan Eddy Soeparno.