PAN Blak-blakan Sudah Siapkan Calon Menteri jika Diminta Jokowi

Yandri Susanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto tak memungkiri turut mendengar rumor bahwa Presiden Joko Widodo akan merombak kabinet (reshuffle) pada Rabu, 8 Desember 2021.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

"Saya dengar juga isunya begitu, katanya sih [8 Desember]. Tapi kan itu hak prerogatif Pak Jokowi," kata Yandri saat dimintai tanggapan oleh wartawan di kompleks MPR/DPR, Jakarta, Selasa, 30 November 2021

Yandri memahamireshuffle kabinet memang merupakan hak mutlak Presiden Jokowi. Namun apabila diminta, PAN siap memberikan nama kader terbaiknya untuk mengisi kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Sejak menyatakan bergabung dengan koalisi Pemerintah, sampai saat ini belum ada kader PAN yang menduduki posisi di kabinet. Namun Yandri menyerahkan hal tersebut kepada Presiden Jokowi.

"Tentu kalau ada reshuffle, kalau Pak Jokowi minta kader PAN, tentu kita usulkan nama yang diminta oleh Pak Jokowi," ujar Yandri.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Photo :
  • VIVA/Vicky Fajri

Sejumlah kader PAN disebut potensial mengisi Kabinet Jokowi-Ma'ruf, seperti sang ketua umum Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachri, dan Eddy Soeparno.

Namun Yandri menyebut PAN tidak akan memilih-milih di posisi mana. Semua keputusan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. "Kita tunggu dari Pak Jokowi saja, kan prerogatif Pak Jokowi. Kan bukan milih posisi atau mau di mana. Kan kita tunggu saja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya