Musda Riau, Agung Aklamasi Jadi Calon Tunggal Ketua DPD Demokrat

Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi Demokrat Agung Nugroho bersama AHY.
Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi Demokrat Agung Nugroho bersama AHY.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perhelatan Musyawarah Daerah atau Musda V DPD Partai Demokrat Riau akhirnya berlangsung lancar dan sesuai tata tertib merujuk AD/ART. Sebelumnya pelaksanaan musda sempat alot karena mengalami tiga kali perubahan.

Dalam Musda V, 12 DPC Demokrat seprovinsi Riau secara aklamasi memilih Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau sebagai calon tunggal Ketua DPD. Maka, jika nanti disahkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Agung resmi gantikan Asri Auzar.  

Juru bicara Ketua DPC Demokrat se-Riau, Muzamil Baharudin, menyampaikan Musda V sudah berlangsung konstitusional sesuai AD/ART dan peraturan organisasi Nomor 2 Tahun 2021. 

"Percepatan musda itu kehendak seluruh pemilik suara. Bahkan dengan diundurnya hingga ketiga kalinya pada 29 November ini. Kita meminta kepada DPP untuk segera melaksanakannya," ujar Muzamil, dalam keterangannya, Rabu, 1 Desember 2021.

Ilustrasi Partai Demokrat saat acara Rapimnas.

Ilustrasi Partai Demokrat saat acara Rapimnas.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dia menekankan, dinamika dalam Musda V DPD Riau ini adalah biasa dalam politik. Menurutnya, dalam demokrasi biasa ada yang terpilih dan tidak terpilih. 

"Ada yang kecewa. Ada yang terpilih. Dan, ada yang tidak terpilih. Semua itu manusiawi. Lumrah dalam berpartai," tutur Muzamil.