Golkar Jabar Yakin Airlangga Mampu Saingi Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Dok. Airlangga Hartarto

VIVA - Popularitas dan elektabilitas calon presiden dari Partai Golkar, Airlangga Hartarto, diyakini akan mampu menyaingi capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Alasannya, tren kenaikan berdasarkan survei menunjukkan peningkatan setiap triwulan.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

"Artinya ada rasa optimis bagi kami, 2024 akan mampu bersaing dengan capres lainnya," kata Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Jawa Barat, Sukim Nur Arif, saat dihubungi, Rabu, 2 Desember 2021.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Lakukan Sosialisasi

Menurut Sukim, saat ini seluruh pengurus Golkar Jawa Barat tingkat provinsi, kota dan kabupaten terus melakukan sosialisasi capres Airlangga ke masyarakat. Bukan hanya itu, penjaringan anggota, rekrutmen dan pengkaderan terus dilakukan.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

"Pembentukan badan saksi di semua daerah sampai ke TPS-TPS sudah di mulai dari sekarang," katanya.

Baca juga: PDIP-Gerindra Makin Intens, Golkar Fokus Besarkan Airlangga

Dia menyampaikan keberadaan relawan-relawan Airlangga Hartarto yang muncul di Jawa Barat sangat membantu sosialiasi tersebut. Pembentukan itu menjadi ajang menggarap suara masyarakat untuk lebih mengenal lebih dekat capres Golkar.

"Kita sangat terbantu dengan keberadaan relawan relawan itu. Apalagi kalau masih dan diseluruh daerah," lanjutnya.

Ketum Partai Golkar sekaligus Menko bidang Perekonomian AIrlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

Kerja Keras

Sukim menambahkan popularitas Airlangga Hartarto akan meningkat tinggi karena kerja keras seluruh komponen DPD, DPC, relawan dan badan badan yang dibentuk untuk sosialisasi pencapresan.

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, menilai suara Prabowo Subianto di Jawa Barat akan tergerus. Salah satu sebabnya, masyarakat kecewa atas langkah Ketua Umum Partai Gerindra itu ke dalam koalisi Jokowi-Maruf Amin.

Ujang mengatakan polarisasi pemilihan presiden masyarakat kerap berubah setiap pemilu termasuk di Jabar. Warga Jabar bisa saja akan berpaling ke capres lain yang lebih menjanjikan dan memberi harapan. Salah satunya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang diprediksi menjadi salah satu capres di pilpres 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya