Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan merombak (reshuffle) kabinetnya belum jelas benar dan "masih bersifat rumor".

Usai membuka kegiatan Garda Bangsa di Jakarta, Rabu malam, 1 Desember 2021, Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, jika Presiden merombak susunan menteri di kabinetnya, biasanya mengumpulkan para ketua partai pendukung atau minimal menghubungi mereka.

"Sampai detik ini belum ada. Bisa jadi mepet-mepet baru diajak bicara," ujarnya.

Muhaimin juga belum mendapatkan informasi tentang isu mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang kemungkinan masuk dalam kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf.

Beberapa waktu terakhir, beredar isu Presiden Joko Widodo akan merombak kabinet usai masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam koalisi partai pendukung pemerintah.

Sejumlah kader PKB yang menduduki jabatan menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf, antara lain Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Yandri Susanto.

Yandri Susanto.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur