Ridwan Kamil Umumkan Masuk Parpol Tahun Depan, NasDem Pilihan Utama

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan akan merapat ke Partai NasDem tahun depan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu suksesi keikutsertaannya di Pemilu 2024.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Sesuai janji kan tahun depan, salah satu pilihan utama ya antara lain Partai NasDem, tapi belum saya putuskan," ujar Ridwan Kamil, Kamis 2 November 2021.

"Jangan ditagih sekarang, istikhorohnya belum. Apapun nanti takdir Tuhan, mencipta karya itu akan menyertai hidup saya," tambahnya.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Ridwan menilai perkembangan survei menuju Pemilu 2024 masih dinamis dan belum menjadi patokan kuat untuk bersikap. "Survei itu naik turun, fokus saja kerja kalau ngomongin survei politik masih jauh kalau sekarang," katanya.

Capres Idola

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Seperti diketahui, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, tiga nama teratas dalam berbagai jajak pendapat soal calon presiden pilihan untuk Pemilu Presiden 2024 mendatang. Meskipun masih dua setengah tahun lagi Pilpres 2024, toh genderangnya mulai ditabuh para elite mulai pasang kuda-kuda.  

Nama nama seperti Prabowo, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terus beredar dalam ragam survei capres 2024 terkini. 

Dalam survei terakhir, Prabowo dan Ganjar Pranowo bahkan saling kejar popularitas. Anies Baswedan cenderung stagnan di posisi ketiga.Beberapa nama lain yang juga populer dalam radar bursa Capres 2024 seperti Ridwan Kamil, Khofifah Indarparawansa, dan Sandiaga Uno. 

Termasuk para elite partai, seperti  Agus Harimurti Yudhoyono, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, dan Muhaimin Iskandar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya