Strategi Garda Bangsa Menangkan Cak Imin di Pilpres 2024

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di acara Akmil Garda Bangsa.
Sumber :
  • Dok. Garda Bangsa.

VIVA - Anggota DPR Komisi VI yang juga Ketua Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Tommy Kurniawan, terus menguatkan pasukannya. Hal itu menjadi salah satu strategi mereka demi mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

MK Sebut Total Ada 33 Pengajuan Amicus Curiae, Hanya 14 yang Didalami Hakim

"Sekarang kita menyiapkan pasukan daratnya untuk menyiapkan Gus Ketum (Cak Imin) menjadi presiden," kata Tommy di Jakarta, Kamis, 2 Desember 2021.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • Dok. PKB.
Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Terus Bergerak

Tommy mengatakan organisasinya itu menggelar acara Training of Trainer Nasional Akademi Kader Militan (Akmil) DKN untuk membuat pasukan darat untuk memenangkan PKB dan Muhaimin Iskandar.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

“Kita semua akan terus bergerak, konsolidasi dengan satu tujuan memuluskan langkah Gus Muhaimin sebagai Capres 2024 mendatang,” kata pria yang akrab disapa Tomkur tersebut.

Baca juga: Muhaimin: Medan Tahun 2024 Sangat Terbuka Lebar untuk Siapa Saja

Sementara itu, Muhaimin mengatakan kehadiran Akmil DKN Garda Bangsa penting bagi PKB dalam mempersiapkan pilpres. Ia merasa bersyukur dengan kehadiran Akmil DKN Garda Bangsa yang nantinya akan terus berjuang bersama menuju target yang akan dicapai.

Ketum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar

Photo :
  • Istimewa

Terbuka Luas

Terlebih lagi, konstelasi politik sudah dirasakan dari sekarang mengingat tak ada calon incumbent dalam Pilpres 2024. Menurutnya, Pilpres 2024 terbuka luas bagi siapapun.

"Siapa pun dia memiliki kesempatan baik legislatif maupun eksekutif. Di legislatif peta politiknya sangat keras kompetisinya. Karena memang ada yang bilang anggota DPR gila karena berita-berita negatif dan positifnya gila. Bahkan sebelum pileg pun gila karena peluangnya kecil," kata politisi yang juga akrab disapa Cak Imin itu.

Dia pun mengakui kompetisi untuk pilpres atau pun pileg sangat sulit. Kendati demikian, Cak Imin menegaskan PKB tidak akan pernah gentar apa lagi mundur dalam kontestasi politik tersebut.

"Kita tak pernah mundur untuk perjuangan ide-ide untuk satu target kemuliaan bangsa ini. Yang tentu saja berdampak ke kemuliaan kita. Oleh karena itu, kaderisasi sangat penting menjadi modal dasar," kata Wakil Ketua DPR itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya