Cari Dukungan Politik di Daerah, Relawan Ganjar Konsolidasi di NTB

Relawan Sahabat Ganjar konsolidasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar terus bergerak mencari basis dukungan di daerah. Kali ini, para relawan itu menggelar konsolidasi di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Konsolidasi Sahabat Ganjar dilakukan untuk menyusun strategi menghadapi 2022 hingga 2024. Konsolidasi dihadiri perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar se wilayah NTB.

Ketua DPW Sahabat Ganjar NTB, Benny Siagusman menyampaikan pihaknya siap mengawal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI pada 2024. Menurutnya, mendorong Ganjar maju sebagai capres 2024 merupakan tujuan utama.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

“Mari kita sama-sama menguatkan tujuan pada 2024. Dengan memberikan yang terbaik. Kita rapatkan barisan untuk mengawal Pak Ganjar ke kursi utama Indonesia sebagai bapak rakyat nomor satu," kata Benny, dalam keterangannya, Sabtu, 4 Desember 2021. 

Relawan Sahabat Ganjar gelar konsolidasi

Photo :
  • Istimewa
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Dia mengatakan Sahabat Ganjar berbeda dengan kelompok relawan lainnya. Benny bilang hal yang membedakan terlihat dari kegiatannya yang tak hanya berhenti sebatas melakukan deklarasi dukungan. 

Menurutnya, hampir setiap pekan selalu ada gerakan sosial untuk memanaskan mesin pergerakan Sahabat Ganjar. Dia menekankan anggota Sahabat Ganjar saat ini sudah ada di 34 provinsi. Pun, kepengurusannya diklaim sudah hampir 300 DPC Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Kemudian, ia mengatakan Sahabat Ganjar terbentuk dari sukarelawan yang mendukung dan mencintai sosok Ganjar Pranowo. Maka itu, dengan keberadaan Sahabat Ganjar bisa memberikan aksi sosial dan mendekatkan dengan rakyat. 

Bagi dia, Indonesia saat ini butuh sosok pemimpin yang tepat. Dengan latar belakangnya, Ganjar dianggap sebagai figur yang ideal bisa memimpin RI ke depan.

"Kami rasa pak Ganjar merupakan sosok pemimpin yang ideal, yang dibutuhkan oleh bangsa saat ini," tuturnya.

Dia menambahkan dengan konsolidasi di NTB kali ini juga sebagai upaya menarik basis massa.

"Momentum konsolidasi kali ini merupakan keseriusan kami guna memaksimalkan gerakan mengumpulkan dukungan di daerah," kata Ketua DPC Mataram, Gifar Ilham.

Sementara, Juru Bicara DPP Sahabat Ganjar, Indah Ch menjelaskan pihaknya sial menjaga dan mengawal Ganjar agar tetap eksis dan berkibar. Ia mengatakan Sahabat Ganjar akan mengawal Ganjar hingga selesai masa pemilihan. 

"Dengan berkumpulnya relawan Sahabat Ganjar ini bukan semata-mata hanya berkumpul melainkan banyak aksi sosial yang diberikan untuk masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk membantu masyarakat di era pandemi COVID-19," ujar Indah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya