Survei: Sandiaga Uno Menteri Paling Disukai Masyarakat, Ini Sebabnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menyatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merupakan menteri yang paling disukai oleh masyarakat. Survei dilakukan periode 29 November hingga 2 Desember 2021.

Soroti Sidang Sengketa Pilpres, Refly: Kita Dibohongi 4 Menteri, Seolah-olah Everything Is Ok

Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah Putra mengatakan, tingkat kesukaan masyarakat terhadap Sandiaga Uno mencapai 86 persen.

“Kesukaan publik ke kabinet tidak jauh berbeda masih dengan nama-nama populer, Sandiaga menempati teratas 86 persen,” ujar Dedi dalam diskusi virtual Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Pemulihan Ekonomi dan Konstelasi Politik 2024', Sabtu, 4 Desember 2021.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

Photo :
  • Istimewa

Dedi menyampaikan Sandiaga berada di atas Menteri Sosial Tri Rismaharini (82 persen) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (77 persen).

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Dedi menjelaskan kesukaan publik terhadap Sandiaga disebabkan oleh sejumlah indikator, mulai dari ketegasan, rupawan, merakyat, jujur, wibawa, dan faktor lainnya. Faktor merakyat yang paling mempengaruhi persepsi para responden.

Survei IPO dilakukan terhadap 1.200 responden. Metode survei menggunakan multistage random sampling (MRS) dengan sampling error 2,5 persen dan tingkat akurasi data 95 persen.

Baca juga: Survei: Anies Teratas, Prabowo Merosot di Bawah Sandiaga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya