Survei Indikator: Sandiaga Uno Cawapres Elektabilitas Tertinggi

Menparekraf, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno namanya moncer dalam survei yang dilakukan lembaga survei Indikator. Menurut survei Indikator, elektabilitas Sandiaga yang kerap disapa Sandi itu tertinggi dalam persepsi publik survei sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Indikator Politik Indonesia melakukan survei tatap muka pada 2-6 November 2021. Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden mencapai 2020 orang. Survei ini memiliki margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Indikator menjejerkan 30 nama. Nama Sandi mendapatkan survei paling tinggi dengan suara responden 20,4 persen. Kemudian diikuti dengan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada urutan kedua yang memperoleh suara 13,0 persen.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

"Ridwan Kamil di urutan ketiga dengan 8,5 persen," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi kepada wartawan di Jakarta Minggu 5 Desember 2021.

Kemudian ada nama Gubernur Jawa Tengah diurutan keempat yang memperoleh suara responden 8,0 persen. Disusul nama Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir dengan 6,4 persen. Di bawah nama Erick muncul nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menempel dengan suara 5,1.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

"Puan Maharani di posisi 9 dengan 2,8 dan  Airlangga di posisi 10 dengan 2,4," katanya lagi. 

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024