Relawan Indonesia Bangga Deklarasi Airlangga Capres 2024 di Bekasi

Relawan Indonesia Bangga deklarasi dukung AIrlangga Hartarto nyapres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Barisan relawan yang tergabung dalam Indonesia Bangga mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai bakal capres 2024. Ada beberapa alasan mereka mendukung sosok menteri koordinator bidang perekonomian tersebut.

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Deklarasi dilakukan massa pengurus dan simpatisan Indonesia Bangga Kota Bekasi. Pembina Indonesia Bangga Kota Bekasi, Nofel Saleh Hilabi mengatakan, Bekasi jadi kota pertama yang mendeklarasikan Indonesia Bangga dukung Airlangga.

Nofel berharap aksi Indonesia Bangga Bekasi ini bisa menjalar ke kota dan provinsi lainnya. Kepemimpinan Indonesia Bangga Kota Bekasi saat ini dipimpin Rohmatullah.

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

"Indonesia Bangga diinisiasi Bang Rohmatullah dengan dukungan pemuda-pemuda di Kota Bekasi yang tujuannya ingin mendukung Bapak Airlangga Hartarto menjadi presiden 2024 mendatang,” kata Nofel, dalam keterangannya, Senin, 6 Desember 2021.

Nofel menjelaskan sosok Airlangga dianggap cocok memimpin Indonesia meneruskan Presiden Joko Widodo. Salah satu alasannya karena keberhasilan pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Menteri Koordinator Perekonomian AIrlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

Dia menekankan kinerja pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 tak bisa dilepaskan dari kinerja Airlangga. Selain sebagai menko perekonomian, eks menteri perindustrian itu juga menjabat ketua komite penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional (KPCPEN).

Menurut dia, Airlangga sebagai Menko Perekonomian mampu mengeluarkan Indonesia dari resesi ekonomi. Pun, ia berharap Airlangga bisa memimpin RI mulai 2024.

"Kami melihat sosok seorang Airlangga yang pekerja keras, santun, pendiam, dan lebih banyak bekerja. Maka Bang Rohmatullah dan para pemuda bilang kepada saya supaya bisa mendorong Bapak Airlangga Hartarto menjadi presiden di 2024,” ujarnya.

Sementara, Ketua Bangga Indonesia Kota Bekasi Rohmatullah mengatakan, pembentukan Indonesia Bangga mengakomodir suara yang ada di Kota Bekasi untuk mendukung Airlangga jadi presiden 2024.

Bagi dia, Airlangga diangap jadi figur yang perlu diteladani. Sebab, sosok mantan Ketua Komisi VI DPR itu tak banyak bicara namun bekerja. Kinerjanya pun dinilai berhasil menyelesaikan masalah perekonomian nasional.

“Contohnya di masa pandemi sekarang ini, di negara-negara lain ekonominya banyak yang turun, di Indonesia justru masih aman," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya