Potret Relawan Sahabat Ganjar Bantu Renovasi Masjid di NTB

Relawan Sahabat Ganjar membantu renovasi Masjid di NTB
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sahabat Ganjar kembali menggelar rangkaian roadshow silaturahmi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini, Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan pemberian alat kepada penyandang disabilitas untuk Himpunan Wanitas Disabilitas Indonesia (HWDI), sampai melakukan renovasi tempat ibadah. 

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Hari ini, kegiatan utama Sahabat Ganjar adalah mengunjungi HWDI Provinsi NTB yang berlokasi di Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Di sini, selain memberikan sejumlah bantuan berupa dana dan alat penunjang mobilitas penyandang disabilitas, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan nonmateri dalam bentuk semangat dan dukungan. 

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyelesaikan rangkaian silaturahmi Sahabat Ganjar di Provinsi NTB. Kami lakukan beberapa rangkaian bakti sosial," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Nusa Tenggara Barat, Beny Siagusman, seperti dikutip Senin, 6 Desember 2021.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Relawan Sahabat Ganjar membantu renovasi Masjid di NTB

Photo :
  • Istimewa

Sahabat Ganjar juga ingin menunjukkan dukungan terhadap program kesetaraan untuk penyandang disabilitas yang pernah dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Melalui kunjungan ke HWDI, diharapkan bisa membuat langkah tersebut semakin nyata. 

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Ketua HWDI NTB, Sri Sukarni mengatakan, selama ini HWDI selalu memperjuangkan kesetaraan dan hak-hak untuk para penyandang disabilitas. Agar, mereka dapat memiliki akses layanan publik lebih banyak lagi. 

"HWDI selama ini memperjuangkan teman-teman disabilitas. HWDI juga tidak putus memberikan bantuan karena teman-teman ini banyak yang punya keterampilan seperti menjahit, anyaman, tata boga dan tata rias," ucap Sri. 

Lebih lanjut, Sri juga mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan berupa tongkat dan kursi roda dari Sahabat Ganjar. Ia mengatakan, bantuan tersebut sangat berguna untuk membantu mobilitas teman-teman penyandang disabilitas. 

"Terima kasih kami ucapkan tim Sahabat Ganjar sudah mau berkunjung ke HWDI. Harapan ke depan, semoga nanti ketika Pak Ganjar Pranowo menjadi RI 1, bisa memberikan kami hak-hak sebagai penyadang disabilitas," kata Sri. 

Selepas kegiatan di HWDI, Sahabat Ganjar juga membagikan kaos untuk masyarakat di Alun-Alun Taman Sangkareang, Mataram. Kemudian dilanjutkan dengan merenovasi Masjid At-Taqwa dengan memberikan bantuan material seperti semen, pasir dan kayu yang diberikan secara simbolis.

Baca juga: Doakan Ganjar Bisa Jadi RI-1, Relawan Sowan ke Ulama Lombok Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya