Cak Imin Izin ke Jokowi Mau Bikin Konser Band Metal VoB di Istana

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar kepincut dengan penampilan grup Band Metal Voice of Baceprot (VoB) asal Garut, Jawa Barat. Aksi trio heavy metal itu yang mencuat saat konser di negara Eropa seperti Belgia dan Belanda dengan mengenakan hijab.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, salut dengan Firdda Marsya Cs lantaran berkarya dengan tetap mengenakan hijab.

"Maju VoB, hijab kalian bukan halangan untuk bermusik, bersuara membuat gempar seisi dunia," demikian tulis Cak Imin dalam IG storynya yang dikutip pada Selasa, 7 Desember 2021.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Pun, ia dengan pede minta izin Presiden Jokowi untuk mengajak VoB untuk konser di Istana Negara. Bagi dia, aksi VoB layak diapresiasi karena mampu membawa nama Indonesia dengan tampil di Eropa. Apalagi, dalam aksi di panggungnya mereka tetap mengenakan hijabnya. 

"Pak Jokowi, kalau diizinkan saya siap mengadakan konser di Istana untuk mereka VoB," tutur Wakil Ketua DPR tersebut.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Insta Story Cak Imin soal minta izin Jokowi untuk adakan konser di Istana.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram

Untuk diketahui, VoB adalah grup musik metal dengan personel Fridda Marsya (gitar dan vokal), Euis Sitti Aisyah (Drum) dan Widi Rahmawati (bass). Mereka bertiga berasal dari Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Aksi panggung VoB di Eropa saat di Belanda pada 28 November 2021. Saat itu, mereka menjalani rangkaian tur 'Fight Dream Believe: European Tour 2021'.

Agenda tur Eropa itu berlanjut hingga Jumat 10 Desember 2021. VoB akan tampil di 8 kota di 4 negara yakni Prancis, Swiss, Belanda, dan Belgia.

Dalam lawatannya di Eropa, VoB membagikan aksi panggungnya dalam unggahan melalui akun media sosial TikTok @voiceofbaceprot. Bahkan, sang vokalis, Fridda menyampaikan tampilan hijab juga sebagai simbol perdamaian dan keindahan.

"Jadi, sebenarnya, selain mewujudkan mimpi kami. Kedatangan ke sini juga untuk menunjukkan bahwa hijab merupakan simbol perdamaian, cinta dan keindahan," kata Fridda di atas panggung konser dengan bahasa Inggris yang lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya