Susun Strategi Kawal Ganjar Nyapres, Relawan Konsolidasi di NTT

Relawan Sahabat Ganjar gelar konsolidasi di NTT
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jelang akhir 2021, barisan relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menggelar konsolidasi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Konsolidasi diinisiasi pengurus DPW Sahabat Ganjar NTT dan DPC. 

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Ketua DPW Sahabat Ganjar NTT Agustinus menjelaskan konsolidasi akhir tahun dengan agenda mempersiapkan strategi jelang 2022. Selain itu, menurutnya konsolidasi ini juga untuk menguatkan visi dan misi Sahabat Ganjar mengawal Ganjar menjadi RI-1 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia bilang Sahabat Ganjar akan menjadi kelompok relawan yang siap total mendukung Ganjar. 

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

"Semoga dengan pertemuan ini dapat menguatkan tujuan utama dari DPW dan DPC relawan Sahabat Ganjar pada 2024. Kami dari DPW akan bergerak sepenuhnya serta memberikan yang terbaik untuk mengawal Pak Ganjar menjadi pemimpin rakyat Indonesia," kata Agustinus dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 10 Desember 2021.

Dia mengatakan Sahabat Ganjar akan tetap aktif menggelar rangkaian aksi untuk menuju Pilpres 2024. Aksi rutin ini termasuk gerakan sosial di setiap daerah karena mengingat 2024 makin dekat. Dengan cara itu, aspirasi dari masyarakat bisa dirangkul Sahabat Ganjar.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Agustinus pede aksi Sahabat Ganjar di berbagai daerah bisa menarik dukungan massa. Alasannya, Sahabat Ganjar saat ini sudah memiliki perwakilan DPC di seluruh 34 provinsi. "Dan, 22 perwakilan di luar negeri yang terus saling berkomunikasi," jelas Agustinus. 

Sementara, Juru Bicara DPP Sahabat Ganjar Indah Ch menyampaikan pihaknya bukan sekadar relawan yang hanya deklarasi lalu berhenti. Namun, ia menegaskan Sahabat Ganjar akan terus gencar melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. 

"Dengan berkumpulnya relawan Sahabat Ganjar pada  konsolidasi di NTT akan banyak memunculkan gerakan sosial yang bermanfaat  untuk masyarakat Indonesia," ujar Indah.

Nama Ganjar Pranowo bersama sejumlah kepala daerah lain seperti Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk dalam bursa bakal capres. Dinamika sementara merujuk hasil sejumlah lembaga survei menempatkan Ganjar dan Anies berada di deretan teratas sebagai bakal capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya