Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mendapat gelar kiai saat silaturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Zulkifli dianggap cocok mendapatkan gelar kiai karena komitmennya pada keislaman dan memiliki banyak santri di sekolahnya di Lampung Selatan.

"Kemarin di acara PWNU, bang Zul sudah diberi gelar kiai. Jadi sudah sah kita panggil kiai Zulhas," kata Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar, di sela-sela tausyiahnya dalam acara pelantikan DPW PAN Jatim di Hotel Westin, Surabaya, dikutip pada Minggu, 12 Desember 2021.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat berkunjung ke kantor PWNU Jatim.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat berkunjung ke kantor PWNU Jatim.

Photo :
  • Istimewa.

Kunjungi Ponpes di Jatim

Zulkifli tengah mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Jatim. Pada hari ini, dia menyambangi Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Jailani, Kraksaan, Probolinggo.

Menurut Zulhas, sapaan akrabnya, kunjungannya ke Jawa Timur kali ini terasa istimewa karena mendekatkan PAN dengan komunitas NU, termasuk pesantren-pesantren besar.

“Kemarin kami diterima oleh Rais Suriah PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar, dan Rais Tanfidziyah, KH Marzuqi Mustamar, di kantor PWNU. Di sana kami disuguhi nasi kebuli dan disambut luar biasa, hangat dan akrab sekali,” kata Zulkifli.