Zulkifli Hasan Doakan Haji Lulung Husnul Khotimah

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat bersama almarhum Haji Lulung.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, menyampaikan duka cita atas meninggalnya politikus Partai Persatuan Pembangunan, Abraham Lunggana, atau Haji Lulung. Almarhum pernah menjadi anggota DPR dari PAN.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Pagi ini kami mendapatkan kabar duka, saudaraku Abraham Lunggana atau dikenal dengan panggilan akrab Haji Lulung meninggal dunia. Setelah tiga minggu dirawat di RS Harapan Kita karena sakit jantung, beliau berpulang dipanggil Allah SWT,” cuit Zulhas dalam akun twitternya @ZUL_Hasan, Selasa, 14 Desember 2021.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Eko Patrio menjenguk Haji Lulung.

Photo :
  • Istimewa.
Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Tempat Terbaik

Zulkifli turut mendoakan Haji Lulung mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Ia juga menyebut Haji Lulung banyak berbuat baik semasa hidupnya.

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

“Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amal baik Haji Lulung semasa hidup sangat banyak, mudah-mudahan menjadi jalan yang menghapus dosa-dosanya dan melapangkan kuburnya,” kata Zulkifli.

Siuman dari Koma

Dua minggu lalu, tokoh yang juga akrab disapa Zulhas itu sempat menjenguk Haji Lulung dan mengabarkan bahwa kondisinya membaik karena siuman dari koma, bahkan sempat berkomunikasi dengannya meski hanya dengan gerakan bibir.

“Beberapa waktu lalu saya bersama Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio sempat menjenguk Haji Lulung di RS Harapan Kita. Saat itu beliau baru siuman dari koma. Sempat cukup bahagia karena Haji Lulung sudah bisa mengenali saya dan merespons dengan ucapan terima kasih,” katanya.

Namun, takdir berkata lain, tokoh Betawi dari Tanah Abang itu meninggal dunia di RS Harapan Kita setelah sempat dirawat karena sakit jantung. Haji Lulung menghembuskan nafas terakhir pada hari ini pukul 10.15 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya