Elektabilitas PD Naik Selama 2021, Herzaky: Pertanda Baik

Kepala Badan Komunikasi dan Strategi Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Demokrat (PD) optimis menuju tahun 2022 dan kontestasi Pemilu Presiden 2024. Sebab, elektabilitas partai tersebut terus mengalami peningkatan selama 2021 di bawah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan kenaikan elektabilitas sebagai penanda positif.

“Tentu saja, kenaikan elektabilitas ini merupakan pertanda baik bagi kami. Menunjukkan kerja-kerja politik, transformasi organisasi, dan regenerasi yang dipimpin Ketum AHY benar-benar diapresiasi dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia,” kata Herzaky, dalam keterangannya dikutip pada Senin, 20 Desember 2021.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Menurut dia, harapan rakyat makin besar kepada Partai Demokrat sehingga membuat harus terus berjuang. Ia menekankan Demokrat akan bekerja semakin keras lagi dalam memperjuangkan aspirasi serta nasib rakyat Indonesia yang terpinggirkan, tidak terakomodir aspirasinya oleh pemerintah.

“Doakan kami untuk bisa terus konsisten berkoalisi dengan rakyat, memperjuangkan harapan dan aspirasi rakyat. Karena harapan rakyat, perjuangan Demokrat,” tuturnya.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Photo :
  • Twitter @AgusYudhoyono

Merujuk beberapa lembaga survei seperti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), elektabilitas Demokrat mencapai 8,6 persen pada September 2021, dari sebelumnya 6,6 persen Mei 2021. Elektabilitas Demokrat mengalami kenaikan 2 persen ini. Dibandingkan partai politik lain yang justru mengalami penurunan.

Selain itu, survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan tren elektabilitas Partai Demokrat terus naik mencapai 10 persen pada Desember 2021. Dalam survei ini, Demokrat memperlihatkan tren meningkat.

Data survei itu, 5,4 persen di Januari 2021, 7,5 persen di April 2021, dan 9 persen di Juli 2021. Peningkatan secara terus-menerus ini hanya dialami Partai Demokrat.

“Jalan semakin terbuka, dan ini semua seperti yang disampaikan Ketum AHY, karena kerja keras seluruh kader Partai Demokrat membantu rakyat Indonesia selama pandemi," ujar Herzaky

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya