JK hingga Hercules Hadiri Muktamar NU di Lampung

Rosario de Marshall alias Hercules datang ke Muktamar NU di Lampung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Sejumlah tokoh nasional dan petinggi partai politik menghadiri kegiatan pembukaan Muktamar ke-34 di Pondok Pesantren Darus Sa'adah, Lampung, Rabu, 22 Desember 2021. Salah satu tokoh yang hadir adalah Wakil Presiden periode 2004-2009 & 2014-2019, Jusuf Kalla atau JK.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Selain itu, ada deretan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju yang hadir antara lain Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ida Fauziyah, Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa.

Kemudian, ada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Lalu, ada juga eks preman sekaligus Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Rosario de Marshall alias Hercules.  Tampak Hercules mengenakan peci menuju arena Muktamar NU

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Adapun agenda Muktamar NU hari ini yaitu dibuka Presiden Joko Wododo. Setelah Jokowi, Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi memberikan sambutan.

Selanjutnya, ada laporan Ketua Panitia Muktamar NU, Imam Aziz. Kemudian, sambutan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Presiden Jokowi Tiba di Lampung Membuka Muktamar NU ke-34

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Dalam kesempatan itu, Pj Rais Am PBNU Miftahul Akhyar juga menyampaikan khutbah iftitah. Untuk penutup doa akan dibacakan KH. Muhsin Abdillah.

Agenda berikutnya, peserta akan melanjutkan dengan mengikuti sidang tata tertib dan laporan pertanggungjawaban di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Kemudian, agenda Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), PBNU masa khidmar 2016-2021. Selain itu, ada pandangan umum atas LPJ PBNU, serta jawaban atas pandangan umum PBNU.

Presiden RI Jokowi dengan busana sarungan juga sudah membuka Muktamar NU. Begitupun Wakil Presiden RI Maruf Amin juga menghadiri muktamar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya