Ketum PAN: NU Pegang Teguh Spirit Pancasila dan NKRI

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saar Rakernas PAN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Vicky Fajri

VIVA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menggelar Muktamar ke-34 di Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu, 22 Desember 2021. Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengucapkan selamat dan sukses, juga berdoa semoga muktamar berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

"NU merupakan ormas penjaga nilai-nilai Islam yang memegang teguh spirit Pancasila dan NKRI di nusantara yang kita cintai ini. NU yang solid dan kokoh harus kita dukung serta jaga bersama-sama. NU kuat, NKRI kuat," kata Zulkifli melalui keterangan tertulisnya.

Presiden Jokowi buka Muktamar NU ke-34 di Lampung.

Photo :
  • Istimewa
Gus Yahya Berkelakar soal Jabatan Menteri di Kabinet Selanjutnya: Jangan-jangan NU Semua

Kiprah Warga NU Banyak Sekali

Zulkifli menuturkan kiprah para ulama, tokoh, guru, santri dan warga NU bagi NKRI sudah banyak sekali, tak ternilai jasanya.

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

"Semoga dari Muktamar ke-34 ini dihasilkan pemikiran dan kontribusi NU yang lebih baik lagi untuk bangsa kita ke depan," ujarnya.

Baca juga: Tabuh Rebana, Jokowi Resmi Buka Muktamar ke-34 NU di Lampung

Terharu Melihat Semangat Warga NU

Lebih lanjut, dia mengaku terharu melihat semangat para kiai, ulama, tokoh dan santri-santri NU yang memeriahkan muktamar. Mereka datang dengan semangat ingin memajukan Indonesia dan menegakkan izzul Islam wal muslimin.

"Semoga semangat bersatu, guyub, dan saling menghormati ini terus terjaga di antara umat Islam secara lebih luas," katanya.

Bangga Tempat Kelahiran Jadi Lokasi Muktamar

Sebagai putera Lampung, tokoh yang juga akrab disapa Zulhas itu, bangga tempat kelahirannya menjadi lokasi Muktamar NU ke-34 ini. Dia yakin warga Lampung akan memperlakukan para muktamirin dan warga nahdliyin dengan baik.

"Muktamar ini juga memberi banyak dampak positif untuk Lampung," katanya.

"Sekali lagi, selamat bermuktamar ke-34 untuk Nahdlatul Ulama. Satu abad NU, kemandirian dalam berkhidmat untuk peradaban dunia," tegas Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya