Temui Konstituen, Misbakhun Kenalkan Airlangga Hartarto Capres

Mukhamad Misbakhun, Anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai Golkar
Sumber :

VIVA – Masa reses anggota DPR, diisi dengan melakukan pertemuan dengan warga di daerah pemilihan atau dapilnya. Termasuk diantaranya anggota Komisi XI Mukhamad Misbakhun. Dalam kesempatan bertemu dengan konstituennya di Pasuruan Jawa Timur, ia juga memperkenalkan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Dalam kesempatan itu juga, Misbakhun mengajak konstituennya di Kabupaten Pasuruan, menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Menurutnya, keberhasilan vaksinasi akan berdampak besar pada upaya pemulihan ekonomi.

Politisi Partai Golkar itu menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pertemuan Serap Aspirasi dalam reses masa sidang II tahun 2021-2022 DPR RI, yang dilaksanakannya pada Rabu (22 Desember) dan Kamis (23 Desember).

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Airlangga: Tertinggi Sejak 2015

Ada ratusa pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Pasuruan. Dia menyampaikan, bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo terus menggalakkan program vaksinasi COVID-19.

"Pandemi COVID-19 yang berjalan hampir dua tahun telah mengganggu berbagai kegiatan ekonomi. Vaksinasi akan mendorong kebangkitan UMKM di masa pandemi saat ini," ujar Misbakhun, dalam keterangannya yang diterima VIVA, Kamis 23 Desember 2021.

Minister Brings Significant Issue as Indonesian Representative in OECD

Anggota DPR dari Dapil II Jawa Timur itu mengatakan, vaksinasi secara keseluruhan berjalan dengan baik. Itu terbukti dari Indonesia yang kini masuk dalam jajaran lima negara terbesar yang sukses melaksanakan vaksinasi.

"Keberhasilan vaksinasi merupakan salah satu cara mengalahkan pandemi," kata Misbakun.

Sebagai wakil rakyat, Misbakhun memastikan akan membantu pelaku UMKM dan kelompok tani dalam mendapatkan akses permodalan dan bantuan dari pemerintah. Dia mengatakan Bank Indonesia (BI) sebagai mitra kerjanya di Komisi XI DPR juga memiliki program bagi pelaku UMKM. 

"Saya minta persyaratan (permohonan bantuan modal) harus dipenuhi, lembaganya jelas. Nanti akan ada tim survei, sehingga dipastikan bantuan tidak akan salah sasaran. Bantuan Bank Indonesia tidak ada potongan apa pun," tuturnya. 

Promosikan Airlangga Hartarto Capres 2024
Untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi, jelas Misbakhun, Presiden Jokowi membentuk Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), yang diketuai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menurut Misbakhun, capaian vaksinasi dan pemulihan UMKM tak terlepas dari kinerja Airlangga Hartarto yang juga ketua umum Partai Golkar.

"Banyak pula kegiatan-kegiatan yang telah dirumuskan dan dikoordinasikan oleh Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian, seperti program vaksinasi, indeks penurunan pandemi, hingga kredit usaha rakyat," jelasnya. 

Oleh karena itu, Misbakhun juga mengajak konstituennya dari Kecamatan Lumbang, Winongan, Kejayan, dan Gondang Wetan di Kabupaten Pasuruan mengenal lebih jauh sosok Airlangga Hartarto. 

Pada pertemuan Serap Aspirasi di Dapil IV Kabupaten Pasuruan, mantan PNS Ditjen Pajak itu menyebut Airlangga merupakan calon presiden dari Partai Golkar. Backdrop atau layar latar pertemuan Serap Aspirasi itu juga menampilkan wajah Airlangga Hartarto. 

"Ini ada gambar Bapak Airlangga Hartarto. Beliau dicalonkan sebagai capres oleh Partai Golkar," kata Misbakhun.

Ketua Pusat Pemenangan Pemilu Jawa III Partai Golkar itu menyatakan, Presiden Jokowi sudah tidak bisa maju lagi pada Pilpres 2024. Karena memang konstitusi membatasi hanya dua periode saja.

"Nah, Partai Golkar mengusulkan Pak Airlangga Hartarto kepada rakyat Indonesia sebagai capres. Tugas saya sebagai pengurus Partai Golkar menyosialisasikan Pak Airlangga Hartarto sebagai capres," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya