Disindir Halu Bandingkan DO Giring dengan Bill Gates, PSI Merespons

Ketua Umum PSI Giring Ganesha
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Cara elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membela Giring Ganesha soal kuliah drop out atau DO dapat cibiran dari Roy Suryo. PSI disebut Roy halu kebangetan karena membandingkan DO Giring dengan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Juru Bicara DPP PSI Sigit Widodo menanggapi sindiran Roy. Dia menyampaikan alasan pihaknya menggunakan contoh Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Bagi dia, dua nama itu contoh yang paling kuat bahwa mahasiswa DO dari kampus bisa sukses. 

"Dalam skala yang lebih kecil dari Bill dan Mark, bro Giring juga berhasil meraih kesuksesan dengan memilih karir seninya ketimbang kuliah. Siapa yang tidak mengakui kesuksesan bro Giring di bidang musik? Dia salah satu ikon vokalis Indonesia," kata Sigit kepada VIVA, Rabu, 29 Desember 2021. 

Anwar Usman Tidak Bakal Tangani Sengketa Pileg yang Melibatkan PSI

Dia heran dengan Roy Suryo yang dinilainya tidak elok. Dia mengenal eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu yang saat ini sedang mengambil kuliah doktoral di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Saya di UI, beliau di UNJ. Tapi, alangkah tidak elok jika menganggap orang yang pendidikan formilnya di bawah beliau lebih rendah dan kurang berprestasi," tutur Sigit.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Sigit mengingatkan bangsa Indonesia pernah memiliki presiden yang tidak kuliah. Bahkan, presiden yang DO hingga yang bergelar doktor. "Apakah Mas Roy bermaksud mengatakan presiden yang bergelar doktor lebih baik dari presiden yang tidak lulus kuliah?" jelasnya.

Dia mengatakan kuliah hanya salah satu jalan untuk mencapai kesuksesan.

"Saya pikir kesuksesan bisa diraih dengan jalan apapun, kuliah adalah salah satunya. Tapi, tidak harus selesai kuliah untuk menjadi sukses," sebut Sigit.

Sebelumnya, eks politikus Demokrat Roy Suryo ikut mengomentari soal hebohnya Giring yang pernah DO sebanyak dua kali dari Universitas Paramadina. Ia menyampaikan komentarnya itu melalui akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2

Ia menyebut PSI terkesan membanggakan Giring yang padahal DO kuliah sampai dua kali. Bagi dia, cara PSI itu seperti halu kebangetan karena juga membandingkan dengan Bill Gates.

"Ha ha ha ... D.O kok dibanggakan? Demen, sampai 2x lagi. Malah kini Gerombolannya sekolam membanding2kan dgn Bill Gates, Mark Zuckerberg dsb, Halu-nya kebangetan," tulis Roy yang dikutip VIVA, Kamis, 30 Desember 2021.

Dia mengatakan tokoh seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg keluar dari kuliah bukan karena dikeluarkan.

"Beliau2 itu memutuskan hengkang dari studinya sendiri, bukan dikeluarkan. Untung nggak ngaku2 "Alumnus ASLI" AMBYAR," lanjut Roy dalam cuitannya.

Ketum PSI Giring Ganesha diserang netizen dengan diviralkan kuliah DO dari kampus Paramadina Jakarta sebanyak dua kali. Heboh kuliah DO ini tak lama setelah pidato Giring yang menyinggung sosok pembohong pecatan Presiden Jokowi.

Pidato itu disampaikan Giring di hadapan Jokowi saat perayaan HUT PSI ke-7, beberapa hari lalu. Meski Giring tak menyebut nama, tapi sosok pembohong pecatan Jokowi itu dispekulasikan yaitu Gubernur DKI Anies Baswedan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya