Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, memilih menghabiskan penghujung tahun 2021 dengan berkeliling ke berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Wakil Ketua MPR itu dijadwalkan akan berada di Sumbar hingga 1 Januari 2022.

Ma'ruf Amin: Tahun Baru Imlek Momentum Perbaiki Diri

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat di Sumatera Barat.

Photo :
  • Dok. PAN.

Tancap Gas

Apa Kaitan Hujan Saat Imlek? Benarkah Bisa Bawa Hoki?

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menyapa kader sekaligus merawat mesin politik PAN di barat Sumatera.

“Sumbar ini istimewa. Basis PAN. Kader-kader dan pengurus daerah di sini kompak. Solid. Saya datang untuk silaturahim dan temu kader,” katanya, Kamis, 30 Desember 2021.

Warga Meriahkan Pesta Kembang Api Sambut Tahun Baru Imlek di Depan Kantor Gibran

Baca juga: Yahya Staquf Jadi Ketum PBNU, Zulkifli Hasan Ucapkan Selamat

Didampingi 7 Kepala Daerah

Dalam safari ke Sumbar tersebut, tokoh yang akrab disapa Zulhas itu dikawal 7 kepala daerah yang semuanya merupakan kader PAN. Mereka di antaranya Walikota Padang Hendri Septa, Bupati Solok Epyardi Asda, Bupati Agam Andi Warman, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah.

Hadirnya 7 Kepala Daerah Sumbar yang mendampingi Zulhas menjadi simbol sekaligus pesan politik yang kuat bahwa PAN ingin menegaskan dominasinya di Sumatera Barat.

“Kalau kader terus bekerja keras, kompak, tentu PAN di Sumatera Barat akan lebih kuat. Insya Allah ke depan kita akan punya gubernur. Tapi harus ingat, perjuangan PAN ini bukan hanya untuk PAN, tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Zulkifli.

Kunjungi Sejumlah Kota/Kabupaten

Selama di Sumbar, Zulkifli diagendakan mengunjungi Kota Padang, Kabupaten Solok, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupten Agam dan Kabupaten Bukittinggi. Selain temu kader, ia juga mengunjungi Pesantren Darul Ikhlas di Padang Pariaman, Majelis Ta’lim Aisyiyah di Agam, Museum Buya Hamka, hingga meninjau pembangunan Danau Singkarak dan Bukit Cinangkiek di Solok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya