Wakil Ketua MPR Dukung RUU TPKS Segera Disahkan

Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPRZulkifli Hasan mendukung Presiden Joko Widodo yang meminta DPR agar Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau RUU TPKS segera disahkan.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

"Itu memang harus ada peraturan karena sekarang marak kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur," ujarnya. 

Terkait banyaknya korban kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, Zulkifli sangat perhatian sekali sehingga ia akan mendorong pengesahan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual. 

Ikut UU MD3, Airlangga Tegaskan Golkar Tak Incar Kursi Ketua DPR

"Dari berbagai laporan yang ada, kita harus membuat UUD yang keras terhadap pelaku-pelaku kejahatan seksual, terutama kejahatan seksual terhadap anak anak," ujarnya, Rabu, 5 Januari 2022.

Zulkifli Hasan.

Photo :
  • Syarifuddin Nasution/ VIVA.
Elite PDIP Percaya Golkar Tak Akan Nekat Revisi UU MD3

Zulkifli menyebutkan, terkait pencabulan dan pemerkosaan harus ditindak keras. Ia mencontohkan seperti yang terjadi akhir-akhir ini kasus pemerkosaan anak di bawah umur dari belasan orang hingga puluhan orang. 

"Itu harus dihukum seberat beratnya jadi perlu RUU mengatur itu, jadi kita dukung dan kita ikut membahas agar isinya benar," ujar Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP PAN itu saat berkunjung ke Jambi. 

Zulkifli mengatakan, RUU tindak pidana kekerasan seksual nantinya dibahas bersama  pemerintah pusat. Ia menyarankan juga agar masing-masing orang tua tetap menjaga dan memperhatikan ruang lingkup pergaulan anak.  "Kita akan bahas bersama lagi dan kita sangat mendukung RUU tersebut," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya