HUT ke-49, PDIP Ingin Cetak Rekor Dunia Senam Bersama

Hasto Kristiyanto (baju merah) latihan senam dalam rangka HUT PDIP ke-49
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Semangat untuk membuat sejarah terus bergelora di dada para kader PDI Perjuangan (PDIP) jelang perayaan Puncak HUT partai ke-49 yang akan digelar pada 10 Januari 2022. Setelah pada tahun lalu mencetak rekor parpol membagikan tumpeng dan peserta acara terbanyak, kini PDIP menyasar rekor peserta senam secara serentak. 

Ajukan Diri jadi Amicus Curiae, Megawati Soekarnoputri: Semoga Ketuk Palu MK Bukan Palu Godam

“PDI Perjuangan akan menggelar senam nasional secara serentak terbesar guna mencetak Rekor MURI, bahkan akan berjuang mencapai rekor dunia. Senam serentak ini guna menjabarkan Tema HUT 49: Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Senam sehat dan sekaligus membangun nation and character building ini bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Gerakan senam di seluruh nusantara dilaksanakan atas arahan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat. Senam ini akan dilakukan dari tingkat nasional hingga ke kecamatan dan desa-desa,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

Bertempat di GOR Senam Jakarta, di Jalan Raden Inten, Jakarta Timur, Kamis, 6 Januari 2022, Hasto Kristiyanto ikut latihan senam tersebut. Hasto didampingi Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, Anggota DPR dapil Jakarta Timur Putra Nababan, dan Sekretaris Panitia HUT PDIP Restu Hapsari. 

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Hasto bergabung dengan puluhan anak muda kader PDIP yang beraktivitas di Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP). Sejumlah instruktur senam profesional dilibatkan dalam menyiapkan kegiatan tersebut. 

Senam yang akan digelar secara nasional itu bernama Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Putra Nababan mengungkapkan bahwa gerakan senam diciptakan khusus untuk HUT partai. Begitupun lagu khusus diaransemen. “Gabungan lagu daerah dan lagu nasional,” kata Putra. 

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Hasto dan Eriko ikut berlatih bersama para anak muda tersebut. Gerakannya benar-benar baru, memadukan gerak seluruh tubuh, dari atas hingga bawah. Namun tak ada gerakan yang sulit dilakukan. Hasto tampak bersemangat mengikutinya. Berkali-kali dia dan para peserta meneriakkan yel-yel seperti arahan para instruktur. 

“Senam tanpa teriakan itu kurang semangat. Jadi teriakan ini wujud semangat. Lakukan senam dengan kegembiraan. Karena senam ini, kita latih seluruh gerak motorik kita dengan irama yang menggembirakan,” kata Hasto. 

Nantinya, usai peserta ini menyelesaikan latihan, mereka akan direkam khusus. Dan videonya akan disebarkan kepada seluruh kader serta pengurus partai se-Indonesia. Sehingga gerakan senam SICITA itu dipelajari. Semua pengurus dan warga masyarakat yang berminat akan mengikuti senam bersama partai yang akan digelar pada puncak perayaan HUT PDIP 

Hasto mengatakan pihaknya optimis mampu memecahkan rekor melakukan senam secara bersamaan. Sebab PDIP punya anggota sebanyak 5,67 juta, pengurus 1,2 juta, dan pemilih sebanyak 28 juta. 

“Kalau dari jumlah pengurus 1,2 juta saja, kemudian satu pengurus mengajak 10 orang maka sudah menjadi 10 juta dan itu sudah tercapai rekor senam serentak dunia,” katanya.

Baca juga: Beras Bergambar Ketua DPR RI Muncul di Solo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya