Dijagokan Maju Pilkada DKI 2024, Zaki: Tunggu Keputusan DPP Golkar

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Dinamika menuju Pilkada DKI 2024 sudah menghangat dengan bermunculan sejumlah nama yang digadang-gadang maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur. Salah satu nama yang dijagokan maju adalah Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Zaki yang juga Bupati Tangerang itu menanggapi dinamika tersebut. Dia mengatakan saat ini tidak bisa bicara banyak sebab masih menunggu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Tunggu saja nanti keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, masih lama juga," kata Zaki, Kamis, 6 Januari 2022.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Dia pun tak mau berspekulasi terkait namanya berpotensi duet dengan Anies Baswedan di Pilkada 2024. Ia menekankan kembali saat ini menunggu keputusan DPP Golkar.

"Tunggu saja nanti," tutur Zaki.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Sebelumnya, Sekretaris DPD Golkar DKI Basri Baco menyampaikan pihaknya akan mengusung Ahmed Zaki Iskandar untuk maju dalam Pilkada DKI 2024. Basri mengatakan demikian jika seandainya Anies Baswedan urung maju di Pilpres 2024.

Menurutnya, Zaki punya modal untuk mendampingi Anies memimpin Ibu Kota. Pengalaman sebagai kepala daerah hingga pernah menjadi anggota DPR jadi acuannya. 

Pun, ia menyebut keunggulan Zaki juga masih muda dan cerdas.

"Karena dia pernah di eksekutif dan legislatif. Dia (Zaki) juga sukses jadi kepala daerah hampir selesai di dua periode. Dan, saat periode kedua lawannya kotak kosong. Dan. yang penting beliau cerdas serta muda," tutur Basri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya