Di Kampung Halaman Jokowi, Relawan Ganjar Ziarah ke Makam Pahlawan

Relawan Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar di Solo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali bergerak di daerah. Kali ini, daerah yang mereka datangi adalah Kota Surakarta atau Solo yang merupakan kampung halaman Presiden Jokowi.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Sahabat Ganjar memilih Solo karena salah satunya kota tersebut punya sejarah panjang. Mulai doa bersama, silaturahmi, hingga memberikan bantuan jadi agenda kelompok relawan tersebut.

Salah satu kegiatan yaitu memberikan bantuan sosial berupa 2 paket laptop kepada siswa berprestasi di Rusunawa Jurug, Jebres, Solo. Dalam kegiatan ini hadir Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo, Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto dan perwakilan pengurus DPP Sahabat Ganjar. 

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

Setelah kegiatan membagikan laptop, Sahabat Ganjar juga menyempatkan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti untuk ziarah dan berdoa. Para relawan itu menaburkan bunga kepada pahlawan yang sudah berjuang di masa lalu. TMP tersebut berlokasi di Jalan Ir. Sutami, Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Relawan Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar di Solo.

Photo :
  • Istimewa
Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Saat menyambangi sejumlah wilayah di Solo, Sahabat Ganjar direspons positif warga setempat. Saar relawan tiba di lokasi, warga antusias dan menyambut positif kedatangan para relawan. 

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mengapresiasi sikap yang ditunjukan warga Solo. Bagi dia, ini kedekatan rakyat terhadap relawan Sahabat Ganjar. Dia mengatakan pihaknya akan terus memperkenalkan Sahabat Ganjar ke seluruh daerah.

Menurutnya, sambutan positif warga mesti dibuktikan dengan bisa membantu dan menampung aspirasi.

“Masyarakat di Surakarta ini sudah percaya terhadap kita. Jangan sampai kita sia-siakan kepercayaan yang mereka berikan kepada kita. Kita harus fokus dan memperhatikan masyarakat di sini dan di daerah lain,” kata Parikesit, dalam keterangannya, Sabtu, 8 Januari 2022.

Agenda lain Sahabat Ganjar berlanjut dengan membagikan kaos-kaos berwajah Ganjar Pranowo kepada warga. Aksi itu dipimpin langsung Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto. 

Dia bilang, dalam setiap aksinya, Sahabat Ganjar mesti bisa merangkul warga. Relawan jangan canggung dan mesti bisa akrab kepada warga.

“Kita jangan memberikan batasan, langkah awal kita harus lebih dekat dan mengenal satu sama lain. Dari dua hal tersebut, terbangunlah rasa kepercayaan masyarakat kepada Sahabat Ganjar,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Solo Tri Mardiyanto.

Juru Bicara DPP Sahabat Ganjar Indah C.H menyampaikan apresiasi kepada warga Solo yang begitu hangat menyambut dan menerima kedatangan Sahabat Ganjar. “Terima kasih warga Solo dengan sambutan hangatnya," sebut Indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya