Datangi Lokasi Formula E, Geisz Sindir Keras Giring PSI

Geisz Chalifah bersama Anggota DPD dari DKI Jakarta Ferdi Dailami Firdaus
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube Ferdi Dailami

VIVA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha sempat jadi trending di media sosial karena aksinya yang sidak ke lokasi sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara. Aksi Giring saat itu karena meragukan kesiapan arena Formula E hingga menyebut di lokasi ada kambing.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Tindakan eks penyanyi itu jadi perhatian pendukung Gubernur DKI Anies Baswedan yang juga Komisaris PT Ancol Jaya, Geisz Chalifah. Dia menyindir keras Giring lantaran tak punya data tapi kerap sekali membuat kesalahan saat bertindak.

Sindiran Geisz itu disampaikan saat dirinya hendak menuju lokasi Formula E bersama Anggota DPD dari DKI Jakarta Ferdi Dailami Firdaus. Dalam akun YouTube Ferdi Dailami, keduanya satu mobil berbincang menuju lokasi yang akan dibangun sirkuit Formula E.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Saat di mobil, Geisz menjelaskan bahwa sirkuit itu akan dibuat permanan. Hal ini mengingat perhelatan Formula E di Jakarta nanti akan berlangsung selama 3 tahun sesuai dengan kontraknya.

Menurut dia, sirkuit nanti bila tidak dipakai untuk balapan mobil maka bisa buat event lain seperti konser musik.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Ferdi Dailami mengangguk dan setuju dengan penjelasan Geisz.

Geisz melanjutkan sirkuit Formula E tidak memiliki spesifikasi khusus. Pun, durasi waktu pengerjaannya juga tak memakan waktu lebih dari 2 bulan.

"Dia lebih mudah dibanding untuk sirkuit Formula 1. Nggak nyampe 2 bulan selesai. Aspal biasa kok. Dari sana semua bahannya. Sudah tersandarisasi," kata Geisz dikutip VIVA, Senin, 10 Januari 2022.

Ketum PSI Giring Ganesha bersama elite PSI.

Photo :
  • Instagram Giring Ganesha

Ferdi menanggapi bahwa lokasi sirkuit di Ancol sudah tepat lantaran memiliki infrastruktur pendukung seperti hotel, dan lain-lain. Dia kemudian menyinggung Giring yang sempat sidak namun meragukan kesiapan lokasi Formula E.

"Ada orang-orang kayak orang lain, sudah tahu siapa bersangkutan," ujar Ferdi seraya tertawa.

"Dia sedang mempermalukan dirinya sendiri," kata Geisz menanggapi.

Bagi Geisz, cara Giring yang mau mengkritik tapi minim data malah disorot netizen di media sosial.

"Orang kan nggak punya data. Nggak punya wawasan komentar dulu, diklarifikasi sama orang ternyata oh ya salah. Kalau kesalahan sekali wajar, cuma kalau berulang-ulang kan itu dah termasuk kategori dongo," jelas Geisz.

Saat tiba di lokasi Formula E, Geisz kembali menjelaskan tata letak sirkuit. Dia menyebut sirkuit tersebut memiliki panjang jalur trek sekitar 2,7 kilometer.

Ferdi lalu memuji lokasi sirkuit dekat dengan Jakarta Internasional Stadium (JIS). Dia membayangkan jika sirkuit sudah jadi dan dekat dengan JIS akan jadi view pemandangan menarik.

"Saya tidak bisa bayangin nih. Ini formula trek dekat dengan JIS," sebut Ferdi.

Pun, ia bertanya ke Geisz soal perencanaan lain arena Formula E. Lagi-lagi, ia menyinggung Giring karena tak ditemukan kambing seperti di video yang diunggah Giring saat sidak beberapa waktu lalu.

"Nggak ada nih saya lihat ada kambing. Mana kambing?" tutur Ferdi dengan tertawa.

Geisz pun menimpali omongan Ferdi.

"Mandornya kagak datang. Yang tukang ngangon-nya kan datangnya kan nggak tentu," ujar Geisz.

Ferdi mengaku alasannya cek ke arena Formula E untuk mengecek kabar adanya kambing di lokasi tersebut.

"Nggak ada kambing di sini," kata Ferdi.

Ferdi mengatakan jika Jakarta memiliki trek Formula E maka akan jadi ikon membanggakan bersama JIS. "Mudah-mudahan semuanya dilancarkan untuk Jakarta," sebut Ferdi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya