Jokowi Bangga PDIP Jadi Partai Terbesar di Usia ke-49

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-49. Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual melalui video conference

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan kebanggaannya dalam usia ke-49. PDIP dapat menjadi partai terbesar di Tanah Air. Selain itu, PDIP dianggapnya komitmen dalam urusan rakyat kecil.

"Alhamdulillah saat mencapai usianya ke-49, PDIP Perjuangan telah berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia. PDI Perjuangan telah berhasil menjadi partai politik yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, konsisten memperjuangkan kedaulatan negara dan kemandirian bangsa," kata Jokowi, dalam sambutannya, Senin 10 Januari 2022.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Jokowi atas nama rakyat dan bangsa Indonesia juga menyampaikan apresiasi ke PDIP karena telah memberikan dukungan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Dengan dukungan PDIP, Indonesia bisa keluar dari masa-masa sulit pandemi COVID-19.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan PDI Perjuangan dalam menyiapkan kebijakan-kebijakan dan dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah masa-masa Yang sulit akibat Pandemi COVID-19," sebut Jokowi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pun, ia mengaku bersyukur kepada Allah karena Indonesia mampu melewati fase yang genting di pertengahan 2021. Sebab, saat itu, Indonesia benar-benar dalam kondisi yang mengerikan yaitu puncak kasus COVID-19 yang menembus 56 ribu per hari.

"Dan, kasus konfirmasi per 9 Januari kemaren tahun 2022 sebanyak 529 kasus turun 99% dari puncak di bulan Juli yang lalu ini patut kita syukuri," ujarnya.

Dalam perayaan HUT ke-49, beberapa pejabat negara juga hadir seperti Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan.

Selain itu, ada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan hingga Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya