Irvan Herman: PAN Lakoni Peran Sebagai Pejuang Rakyat

Wakil Sekjen PAN Irvan Herman (tengah).
Sumber :
  • Facebook Doc. Irvan Herman Abdullah

VIVA – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Riau menggelar silaturrahim dengan Kepolisian Daerah Riau. Pertemuan di Kota Pekanbaru bisa terealisasi karena dijembatani Wakil Sekjen DPP PAN Irvan Herman.

PAN Persilakan PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran: Jangan Bikin Syarat Rumit

Dalam pertemuan tersebut, hadir Ketua DPW PAN Riau yang juga Bupati Siak Alfedri. Selain itu, ada juga Sekretaris DPW Sahidin dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dari Fraksi PAN. Kemudian, Kapolda Riau, Irjen M Iqbal.

Irvan menyampaikan silaturahmi ini penting untuk mendiskusikan isu terkait sinergisitas membangun Riau.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

"Silaturrahim adalah hal penting bagi kita umat muslim. Alhamdulillah, Pak Kapolda bersedia," kata Irvan kepada wartawan, Rabu, 12 Januari 2022.

Elite PAN silaturahim dengan Polda Riau.

Photo :
  • Istimewa
7 Tempat Paling Terlarang untuk Didatangi Turis di Dunia, Ada Pulau Sentinel dan Area 51

Irvan tak menjelaskan detail agenda pertemuan tersebut. Dia hanya menekankan PAN punya peranan sebagai partai politik. Salah satunya bisa memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi rakyat.

Pun, dengan polisi terutama Polda Riau sebagai pengayom dan penjaga keamanan bagi rakyat.

"PAN melakoni peran sebagai pejuang rakyat dan umat. Sementara polisi melakoni peran sebagai pengayom, penjaga keamanan dan keadilan bagi rakyat dan umat," lanjut Irvan.

Dia bilang peranan masing-masing ini mesti dijaga dan disinergikan untuk kepentingan Riau.

"Kita punya peran masing-masing yang perlu disinergikan untuk seluruh masyarakat di Riau," jelas politisi yang juga dokter tersebut.

Bagi Irvan, dia memiliki kedekatan dengan Iqbal. Sebab, eks Kapolda NTB itu pernah menjabat Kasat Lantas Kota Pekanbaru. Saat itu, Pekanbaru dipimpin Wali Kota Herman Abdullah yang merupakan ayah kandung Irvan.

Irvan menyampaikan untuk sinergisitas, semua anggota fraksi PAN se-Riau baik DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota siap mendukung dan kerja sama dengan Polda Riau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya