Pertemuan Gibran dan Giring di Eks Rumdin Jokowi Terusik Listrik Padam

Ketua Umum Partai Solidaritas indonesia (PSI), Giri Ganesha menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas wali kota Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 14 Januari 2022.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Ketua Umum Partai Solidaritas indonesia (PSI) Giri Ganesha menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas wali kota Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 14 Januari 2022. Namun dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari satu setengah jam itu sempat terjadi listrik padam.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Giring tiba di rumah dinas Jokowi saat menjabat sebagai wali kota Solo itu pada pukul 13.15 WIB. Mantan vokalis band Nidji yang datang mengenakan pakaian kemeja batik itu disambut langsung oleh Gibran yang mengenakan kemeja lengan pendek jins berwarna biru.

Selanjutnya kedua tokoh muda berjalan masuk ke rumah dinas Wali Kota. Mereka menuju ruang rapat untuk santap siang bersama. Sedangkan sejumlah fungsionaris dan kader PSI tampak duduk di ruang tamu.

Ketua PSI Gubeng Terekam CCTV Cabuli Gadis, Australia Desak Warganya Tinggalkan Israel

Usai makan siang, Gibran dan Giring tampak keluar dari ruang rapat dan berjalan keluar menuju pendapa yang terletak di bagian belakanng Loji Gandrung. Pertemuan itu berlangsung secara tertutup untuk wartawan dan awak media hanya dibolehkan menunggu di depan atau teras rumah dinas.

Saat pertemuan itu berlangsung tiba-tiba sejumlah lampu yang menghiasi bagian ruang tamu langsung padam. Padamnya listrik itu juga dirasakan oleh sejumlah petugas di rumah dinas yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi Solo itu.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tak berselang lama, kemudian Gibran dan Giring berjalan keluar menuju bagian depan rumah dinas. Di hadapan awak media, Giring mengatakan bahwa pertemuan kali ini hanya untuk melepas kangen dengan putra sulung Jokowi. Pasalnya, mereka berdua sempat bertemu ketika Gibran belum dilantik menjadi Wali Kota Solo.

“Petemuan kangen karena terakhir kali ketemu Mas Wali belum dilantik. Dan sekarang sudah dilantik dan geliat Solo makin maju, ya, bangga,” kata Giring, yang dijawab terima kasih oleh Gibran yang berdiri tepat di sampingnya.

Dalam kesempatan itu, Giring juga memuji kinerja dan kerja keras Gibran dalam melawan dan menanggulangi dampak pandemi COVID-19. Ia menilai Gibran telah berhasil dan sukses melewati masa pandemi. "Ini apresiasi kami dari Partai Solidaritas Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menyinggung latar belakang PSI sebagai partai politik yang pertama mendukung pencalonan Gibran sebagai bakal calon wali kota pada pilkada Solo tahun 2020. “Kita sendiri kan dari awal saat pemilu itu (pilkada) dengan Bro Yoga (anggota DPRD Solo dari PSI) mendukung penuh majunya Mas Gibran,” ujarnya.

Gibran mengatakan, dalam pertemuan itu hanya berisi ngobrol ringan. Namun ia tidak mau merinci isi obrolan. Dia hanya mengungkap bahwa Giring sempat memberikan saran tentang penanganan pandemi COVID-19 dan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ketika disinggung terkait pembicaraan politik dalam pertemuan itu, Gibran mengaku tidak membicarakan soal politik. “Meh (menjelang) malam Minggu, kok, ngomongin politik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya