Sindir Keras Habib Kribo, Fadli Zon: Janganlah Pertontonkan Kebodohan

Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Sumber :
  • Instagram @fadlizon

VIVA – Pernyataan Zen Assegaf alias Habib Kribo yang menyinggung Arab tidak memiliki budaya dan tak melahirkan intelek viral di media sosial. Habib Kribo menuai protes dan hujatan karena dianggap merendahkan orang Arab.

Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon ikut menanggapi ucapan Zen. Melalui cuitannya, ia setuju dengan bantahan sejarawan dalam suatu artikel terkait pernyataan si Habib Kribo.

VIVA mengkonfirmasi Fadli soal cuitannya. Dia pun mempersilakan untuk mengutipnya. Menurut Fadli, bicara Zen seperti asal menjeplak dan tak paham sejarah karena kurang membaca.

"Betul sekali, org ini asal jeplak n tak ngerti sejarah dasar, akibat kurang membaca. Janganlah mempertontonkan kebodohan," tulis Fadli di akun Twitternya @fadlizon yang dikutip pada Minggu, 16 Januari 2022.

Kata Fadli, salah satu tugas kita mesti ikut mencerdaskan bangsa. Dia menegaskan bangsa Arab memiliki banyak kontribusi terhadap peradaban dunia.

"Padahal salah satu tugas kita: mencerdaskan kehidupan bangsa. Bangsa Arab banyak sekali kontribusinya bagi kemajuan ilmu dan pengetahuan serta peradaban dunia," lanjut Fadli dalam cuitan tersebut.

Zen Assegaf alias Habib Kribo.

Zen Assegaf alias Habib Kribo.

Photo :
  • Instagram @habibkribo