Perkuat Solidaritas, Sahabat Ganjar Se Jawa Timur Bikin Rakerda

Relawan Sahabat Ganjar gelar rakerda di Jawa Tmur.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Untuk memperkuat solidaritas dan kekompakan, barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar se Jawa Timur menggelar rapat kerja daerah atau rakerda pada Sabtu kemarin. Rakerja ini dihadiri pengurus DPW dan DPC Sahabat Ganjar se Jawa Timur.

Hashim Tugaskan Laskar Prabowo 08 Konsisten Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Saat rakerda, ada salah satu kegiatan unik yang berbeda yaitu Sahabat Ganjar bertukar pikiran untuk produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari masing-masing DPC.

Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Franky Chandra menyampaikan Rakerda mengatakan ini bukti solidaritas sesama relawan. Dia berharap dengan rakerda ini bisa membangun kekompakan dan kerja sama yang baik antar relawan.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

"Semoga dengan rakerda ini dapat membangun kerja sama yang baik antar relawan. Terima kasih untuk para relawan yang sudah menyempatkan untuk hadir. Rakerda ini juga sekaligus ajang silaturahmi antar relawan," kata Franky, dalam keterangannya, Minggu, 16 Januari 2022.

Dia mengatakan dengan silaturahim dan bertukar pikiran soal UMKM berdampak positif terhadap produk karya pengurus setiap DPC. Banyak macam produk yang bisa diperjualbelikan dan dikenal masyarakat.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Pasuruan Ussy Asy’ari menambahkan sisi positifnya yaitu membuat banyak relawan melek memasarkan produk secara digital.

"Adanya rakerda bisa memberikan informasi mengenai serta cara memasarkan produk secara digital. Ini yang kami harapkan agar produk-produk yang mereka jual belikan dapat dikenal luas oleh masyarakat," tutur Ussy.

Dia menekankan rakerda diharapkan ke depannya jadi ajang yang bisa membantu para pelaku UMKM dari DPC Sahabat Ganjar Jawa Timur. Selain ikhtiar mengawal Ganjar Pranowo menuju 2024, relawan juga memiliki jaringan dalam usahanya menggerakkan UMKM.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya