Di Malang, Ribuan Santri Sambut Erick dengan Lantunan Ya Lal Wathon

Erick Thohir saat di Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo, Malang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambangi Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo, Malang, Sabtu, 15 Januari 2022. Momen kedatangan Erick disambut ribuan santri dengan melantunkan ‘Ya Lal Wathon’.

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 

Para santri antusias menyambut kedatangan Erick Thohir. Ya Lal Wathon merupakan lagu yang diciptakan ulama pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Hasbullah

Kedatangan Erick ke Ponpes An-Nur 2 Al-Murtadlo juga sebagai salah seorang narasumber orasi ilmiah 'Santripreneur dan Gema Sholawat'

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Pengasuh Ponpes An-Nur 2 Al-Murtadlo, KH Fathul Bari yang ikut menyambut Erick sempat memberikan khusus surban dan kopiah untuk Erick Thohir. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri BUMN Erick Thohir yang bisa hadir dalam acara ini di sela-sela kesibukan beliau. Kehadiran Pak Erick Thohir jadi keberkahan tersendiri bagi pondok pesantren dan para santri," kata Fathul, di Malang yang dikutip pada Minggu, 16 Januari 2022.

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Erick Thohir saat di Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadlo, Malang.

Photo :
  • Istimewa
 

Di lokasi, tabuhan rebana dan mars NU Ya Lal Wathon menggelegar meramaikan suasana. Meski demikian, protokol kesehatan atau prokes juga tetap diterapkan karena masih pandemi COVOD-19. 

Sementara, Erick Thohir menyampaikan santri adalah calon-calon pemimpin masa depan yang perlu diperhatikan. Menurutnya, santri punya peranan penting sebagai elemen yang bisa mendukung negara Indonesia jadi bangsa maju.

Maka itu, ia mendorong para santri bisa terus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai program. Dia bilang Kementerian BUMN siap mendukung kemajuan untuk santri.

Erick mengatakan demikian karena agar regenerasi pemimpin Indonesia bisa terwujud dengan baik. 

"Para santri adalah calon-calon pemimpin bangsa selanjutnya, karena itu Kementerian BUMN berupaya bersinergi bersama ponpes agar masa depan bangsa kita dapat terjamin," tutur Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya