Kunjungi UMKM di Pantai Losari, Airlangga Diteriaki 'Presidenku'

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau pelaku UMKM di Pantai Losari
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, meninjau langsung kondisi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar, Minggu 16 Januari 2022. Dalam kesempatan tersebut, Airlangga sempat berbincang dengan salah satu penjual pisang epe, Alwiah Daeng Mini di anjungan pantai Losari Makassar. 

Konflik Israel-Iran Memanas, Airlangga Sebut Stabilitas Keuangan Aman 

Kepada Airlangga, Daeng Mini mengaku selama ini belum pernah mendapatkan bantuan secara langsung. Namun hari ini, Airlangga datang dan memberinya bantuan langsung untuk usahanya.

"Saya ditanya sama bapak (Airlangga) sudah dapat bantuan ibu? Saya bilang ke beliau sama sekali belum iye. Ternyata Alhamdulillah beliau kasi ka’ bantuan untuk kami disini kasian," kata Alwiah usai menerima bantuan dari Airlangga, Minggu 16 Januari 2022.

Rupiah Sentuh Rp 16.128 per Dolar AS, Airlangga: Sedikit Lebih Baik dari Malaysia dan China 

Daeng Mini, mengaku sangat terharu dengan bantuan tersebut, apalagi bantuan diserahkan langsung oleh Menko Airlangga bersama Wali Kota setempat. Menurutnya, dimasa Pandemi Covid-19 seperti ini, bantuan itu sangat membantu pelaku usaha kecil.

"Terima kasih banyak bapak Airlangga terimakasih banyak juga untuk bapak Taufan Pawe. Ini sangat membantu sekali untuk kami kasian, di saat Pandemi Covid-19 ini," ujar Daeng.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Pelaku UMKM lainnya di kawasan anjungan pantai Losari, Ani, mengaku sangat kaget ada Menteri Airlangga turun dan memberikan bantuan secara langsung. Hal ini membuatnya bersyukur dapat menerima bantuan langsung tersebut

"Saya sangat kaget melihat pak Airlangga mengambil alih tempat pembakaran pisang epe ku. Alhamdulillah ya Allah kami langsung diberikan bantuan. Makasih banyak pak Menteri," kata Ani

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto mendapat sambutan yang hangat. Bahkan, Airlangga sempat diteriaki Presiden. "Bapak Airlangga Presidenku," teriak para penjual pisang epe, di area anjungan pantai Losari Makassar, 

Diketahui, bantuan selain diserahkan di kawasan anjungan pantai Losari Makassar, juga diberikan kepada pedagang usaha lain yang ada di berbagai titik.

Baca juga: Airlangga Ingin Mahasiswa Muhammadiyah Jadi Pencetak Bisnis Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya