Nidji Tampil di JIS, Pengamat: Anies Balik Sindir Giring dengan Lugas

Anies Baswedan mengundang Grup Band Nidji menjajal sound system Stadion JIS
Sumber :
  • Facebook Anies Baswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang grup band Nidji untuk uji coba sound system Jakarta Internasional Stadium (JIS). Cara Anies mengundang Nidji ditangkap sebagai sindiran politik untuk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Tuan Rumah Gosok Voucher, 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Qatar, Wasit Enggak Adil?

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menganalisa langkah Anies untuk menyindir balik Giring. Dia menangkap demikian karena Nidji tanpa vokalis lamanya, Giring bisa bersahabat dengan Anies. Apalagi, kata dia, Anies sampai memuji penampilan Nidji dan diunggah di media sosialnya.

"Kelihatanya Anies balik menyindir Giring dengan lugas. Bahwa band Nidji tanpa Giring bisa bersahabat, bisa bersama-sama, dan bisa menjalin kolaborasi," kata Ujang kepada VIVA, Senin, 17 Januari 2022.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Menurutnya, unggahan Anies itu mau memperlihatkan dirinya bisa bekerja sama dengan band Nidji. Berbeda dengan Giring yang kerap menyerang Anies.

Pun, ia menyebut Giring sebagai politikus baru yang frontal menyerang Anies. Tapi, Giring tak pernah mengkritik pemerintahan Jokowi.

Serahkan Kesimpulan Besok, Yusril Minta MK Tolak Permohonan Anies-Ganjar

"Saat ini Giring bisa dianggap sebagai politisi baru yang ugal-ugalan. Hajar Anies, tapi tak berani sikat Jokowi. Band saja bisa berkolabirasi dan menghubur. Kenapa politisi tidak?" tutur Ujang.

Gubernur DKI Anies Baswedan tinjau JIS dengan uji sound bersama band Nidji.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

Sebelumnya, Anies Baswedan mengunggah beberapa foto terkait uji coba sound system JIS. Momen uji coba itu ternyata menghadirkan grup musik band Nidji dengan vokalis anyarnya, Muhammad Yusuf Nur Ubay.

Dalam unggahan di media sosialnya, Anies memuji penampilan Nidji yang disebutnya spektakuler. Anies mengundang Nidji karena ia ingin sekalian mengecek proyek pembangunan JIS yang sudah rampung 93 persen.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound syatem JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," tulis Anies di akun Instagramnya, @aniesbaswedan yang dikutip VIVA, Senin, 17 Januari 2022.

Unggahan Anies di Instagram itu ditanggapi netizen. Sebagian besar komentar netizen mengaitkan dengan Giring yang merupakan eks vokalis Nidji. Giring sebelumnya juga sempat jadi perhatian netizen karena beberapa kali mengkritik Anies seperti perhelatan Formula E.

Hingga Senin siang pukul 11.26 WIB, unggahan Anies di Instagram sudah dibanjiri lebih dari 2 ribu. Pun, 14.951 like dari netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya