Momen Erick Thohir dan Ganjar Saling Lempar Pujian

Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat jadi pembicara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa hari lalu tampil bersama sebagai pembicara dalam seminar bersama mahasiswa. Kedua tokoh ini pun saling lempar pujian.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Momen itu saat keduanya menghadiri acara talk show Transformasi Digital di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan tema 'Transformasi Digital: Menakar Kebijakan Pemerintah dalam Mempersiapkan SDM Unggul Berdaya Saing Global'. 

Ganjar memuji Erick sebagai pembicara yang mewakili pemerintah. Dalam kesempatan itu, Erick mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan sasaran mencetak pemuda yang mahir menggunakan dan memanfaatkan teknologi.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

“Pak Erick sudah menyampaikan dengan sangat piawai. Beliau adalah pelaku yang tiap hari mencoba menterjemahkan apa yang menjadi visi presiden. Itu crystal clear, betul-betul bagus," kata Ganjar dikutip pada Selasa, 18 Januari 2022.

Ganjar pun mendorong mahasiswa UMM agar mau mengulik informasi terkait transformasi digital dari Erick Thohir. Menurut politikus PDIP itu, mahasiswa mesti memahami paparan visi Indonesia Emas 2045 dari Erick sebagai bekal untuk masa depan.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Nanti teman-teman di UMM boleh diulik Pak Erick lebih banyak lagi. Sehingga Pak Erick bisa bercerita sampai, kira-kira kalau istilah bola itu sudah sampai di depan gawang," ujar Ganjar. 

Erick Thohir Menteri BUMN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia berharap mahasiswa bisa menyiapkan peran yang lebih aktif lagi dalam mengejar kemajuan demi memenangi persaingan global.

"Dan, kalau teman-teman ingin bisa berpartisipasi, masing-masing akan bisa menyiapkan diri untuk berperan lebih aktif lagi," lanjut Ganjar. 

Mendapat pujian dari Ganjar, Erick merespons. Giliran dia menyanjung balik Ganjar yang saat itu hadir secara virtual. 

Saat Erick mau bicara, suara Ganjar tersendat karena  koneksi jaringan alami noise atau gangguan. Kemudian, Erick menimpali singkat dengan mengatakan suara Ganjar bagus seperti figurnya. 

"Sebagus orangnya," tutur Erick yang disambut tepuk tangan mahasiswa. 

Kemudian, Erick mengatakan kementerian, perusahaan dan anak usaha BUMN akan terus mendorong sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. Dia mencontohkan sinergisitas itu seperti kolaborasi antara Kementerian BUMN bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengan.

Sinergititas itu dalam rangka memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Himbara kepada usaha kecil dan menengah (UKM) menjadi lebih berkembang dan maju.

Kemudian, ia menceritakan kolaborasi lain juga berupa bantuan alat kesehatan dan fasilitas vaksinasi. Langkah ini untuk mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19. 

"Pemerintah pusat, pemerintah daerah siap. Selama sama-sama membangun ekosistem bersama,” ujar Erick.

Erick juga menyempatkan ucapkan terimakasih kepada Ganjar karena terbuka untuk menjalin kerja sama dengan BUMN. Dia siap membahas lebih lanjut kerja sama antara BUMN dan Pemprov Jateng untuk kemajuan Indonesia saat berkunjung ke Jateng. Dia meminta Ganjar untuk menunggunya di Jateng.

"Terima kasih Pak Ganjar. Sampai bertemu di Jawa Tengah," kata Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya