Andi Sudirman: Airlangga Kendalikan Covid dan Jaga Ekonomi Stabil

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman
Sumber :
  • Istimews

VIVA – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memuji kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang berhasil menyelamatkan Indonesia dari resesi ekonomi.

Prabowo Bertemu Airlangga 2 Jam, Bahas Calon Menteri?

Menurut Andi Sudirman, Airlangga menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin yang bukan hanya bisa mengatasi pandemi, tetapi juga menjaga ekonomi Indonesia tidak anjlok.

“Tidak mudah menanggulangi pandemi, beberapa negara banyak yang anjlok perekonomiannya, tetapi Indonesia, di bawah komando Bapak Menko, ini adalah kerja-kerja yang memperlihatkan kelas seorang menteri koordinator dalam pengendalian Covid-19,” tutur Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangan persnya, Rabu 19 Januari 2022.

Prabowo Hadiri Open House di Rumah Dinas Airlangga

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Photo :
  • ANTARA

Plt Gubernur Sulsel menegaskan, Airlangga bukan hanya mampu mengendalikan Covid-19, tapi juga berhasil menjaga kestabilan ekonomi di Indonesia.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

"Saya perlu apresiasi ini, kebanggaan bagi kita semuanya dan saya sendiri mengaku sangat nyaman di bawah komando Menko Airlangga,” ujarnya.

Menurut Andi Sudirman, Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut sudah memiliki gen menteri dan pemimpin dari sang ayah. Bahkan, Airlangga dalam memimpin selalu memberi arahan yang tegas, lugas, dan tepat sasaran pada setiap masalah dalam kesempatan rapat-rapat koordinasi penanganan Covid-19 di luar Pulau Jawa dan Bali.

“Setiap beliau menyampaikan arahan selalu tegas, lugas, tepat sasaran langsung,” tegas Andi.

Di hadapan Airlangga saat menghadiri HUT Ormas MKGR di Makassar, Sulsel, Andi menegaskan, Provinsi Sulsel dari masa ke masa akan tetap menjadi benteng bagi Partai Golkar. Orang nomor dua di Sulsel ini sempat berseloroh soal ungkapan "ditanam hijau, tetap tumbuhnya menjadi kuning".

"Jadi, kalau melihat tokoh di wilayah Sulsel yang banyak bergabung dengan partai Golkar, musti setelah mereka berhasil menjadi kepala daerah" ujar Andi Sudirman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya