AHY Minta Ini ke Demokrat Jabar Muluskan Kans Pilpres 2024

AHY bersama elite Partai Demokrat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Barat memastikan dukungan penuhnya melanggengkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Hal itu dipastikan dengan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke lima. Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya menjelaskan, hasil Musda Jabar ini jadi kekuatan penuh untuk AHY.

"(Dukungan) Penuh, kita melihat dari hasil surveinya sangat positif dan mudah-mudahan biasanya dalam bacaan saya itu survei Nasional berapa partai Demokrat itu biasanya Jabar itu 3 atau 4 digit lebih tinggi dibandingkan dengan survei Nasional," ujar Asep di Grand Preanger Hotel Kota Bandung, Rabu 19 Januari 2022.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Baca juga: Mau Dijemput Paksa, Haris Azhar: Kecewa Saya Belum Mandi

Bahkan, AHY merespons momentum Musda untuk kemenangannya di Pilpres 2024. AHY, menurutnya, meminta komponen pemenangan tingkat daerah hingga pedesaan untuk ditata ulang. 

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

"Harus jadi momentum konsolidasi internal dan penataan strategis organisasi dari sisi strukturnya untuk kemudian turun ke bawah," tegasnya.

Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

"Jadi Pak AHY menitipkan betul bahwa Jabar sebagai jumlah DPT terbesar se Indonesia ini menganggap musda ini sangat strategis agar Jabar bisa kembali menjadi unggul sebagaimana yang pernah kita alami pada 2009. Salah satu motivasinya memang didorong untuk mensukseskan kontestasi demokrasi pada 2024 sukses Pilpres, Pileg dan Pilkada," tambahnya.

Bacalon Ketua DPD Partai Demokrat Jabar yang sah dan telah memenuhi syarat AD-ART serta Peraturan Organisasi berdasarkan proses verifikasi yang dilakukan oleh DPP, yaitu Irfan Suryanagara mantan ketua DPRD Provinsi Jawa Barat sekaligus calon petahana. 

Kemudian H. Anton Sukartono Suratto, M.Si. yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPR RI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya