PAN-PBB Bertemu, Zulkifli: Silaturahmi Kunci Bangun Kesepahaman

Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Ketua Umun Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. Pertemuan itu berlangsung di Restoran Hutan Kota, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Januari 2022.

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Sejumlah petinggi dua partai, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), bertemu untuk membahas peluang koalisi partai Islam di Restoran Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Selasa malam, 18 Januari 2022.

Photo :
  • Instagram

Hadir pula dalam pertemuan itu jajaran pimpinan masing-masing partai, di antaranya Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Nuansa Persahabatan

Menurut Zulkifli, pertemuan ini bernuansa persahabatan. Pembicaraan mengenai politik yang dijalin antara kedua partai tersebut adalah untuk membangun komunikasi dan kesepahaman.

PKB Bantah Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Kursi Menteri

Silaturahmi itu kunci dalam membangun kesepahaman dalam politik. PAN dan PBB tentu menginginkan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata tokoh yang juga akrab disapa Zulhas tersebut, Rabu, 19 Januari 2022.

Sementara itu, Yusril menyebut bahwa partainya berkemungkinan berkoalisi dengan PAN pada pemilu 2024 mendatang. "Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan bersama ini dapat terujud,” kata Yusril.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih kurang dua jam itu, PAN dan PBB mendiskusikan berbagai isu yang menjadi persoalan umat dan bangsa. Turut hadir dalam pertemuan itu beberapa tokoh PAN di antaranya tokoh senior Al Hilal Hamdi, Pangeran Khairul Saleh dan Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto.

PAN dan PBB optimistis bisa membangun kerjasama dan kesepahaman yang lebih baik di masa yang akan datang. “Ketum-ketum memiliki kedekatan dan persahabat yang baik,” kata Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya